Jadi Kampiun China Open 2018, Ganda Putra Ini Berdoa untuk Lee Chong Wei

By Susi Lestari - Minggu, 23 September 2018 | 21:24 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, mengembalikan kok ke arah Kento Momota (Jepang) pada babak semifinal Indonesia Open yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (7/7/2018). (BAY ISMOYO/AFP PHOTO)

Ada satu hal menarik yang bisa diambil dari pasangan ganda putra Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, setelah keduanya memenangi turnamen China Open 2018.

Setelah berselebrasi dengan gaya masing-masing, Astrup/Skaarup yang baru merebut titel pertama mereka di tahun ini kedapatan menghanturkan doa untuk salah seorang pemain.

Doa itu dipersembahkan Astrup/Skaarup untuk pemain tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei.

"Saya ingin mengatakan pikiran kami terkait penyakit yang diderita oleh Lee Chong Wei," kata Astrup setelah pertandingan final yang digelar di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, Minggu (23/9/2018), dilansir BolaSport.com dari situs resmi BWF.

(Baca Juga: BAM Konfirmasi Lee Chong Wei Terkena Kanker Stadium Awal)

Pada pertandingan final, Astrup/Rasmussen berhasil merebut gelar juara di turnamen yang masuk ke dalam kategori BWF World Tour Super 1000 ini setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Han Chenkai/Zhaou Haodong, dengan skor 21-13, 17-21, 21-14.

"Kami bersama Lee Chong Wei dan keluarganya sekarang. Kami berdoa agar dia cepat pulih," tuturnya.

Pekan ini, Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) telah mengkonfirmasi bahwa Lee Chong Wei terkena kanker hidung stadium awal.

Selain Astrup/Rasmussen, beberapa pemain lainnya juga sudah mengungkapkan simpatinya kepada Lee Chong Wei seperti Viktor Axelsen dan Taufik Hidayat.