Presiden Jokowi Minta Diajari Mobile Legends dan eSport oleh Kaesang Pengarep

By Kautsar Restu Yuda - Jumat, 12 Oktober 2018 | 13:07 WIB
Presiden Jokowi menyampaikan sambutan dalam peresmian lapangan tenis GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (3/2/2018). ( INASGOC )

Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), mengatakan bahwa ia pernah meminta diajari cara memainkan Mobile Legends dan eSport kepada sang putra bungsu, Kaesang Pengarep.

Pernyataan tersebut disampaikan Jokowi di acara Pembukaan Apresiasi Kebangsan Siswa Indonesia (AKSI) pada Rabu (10/10/2018), seperti dilansir BolaSport.com dari Grid Games.

Jokowi meminta sang putra, Kaesang Pengarep, mengajari soal Mobile Legends dan eSport karena ia semula sama sekali tak mengerti.

Presiden ketujuh Indonesia ini mengatakan bahwa eSport akan menjadi profesi baru bagi generasi milenial.

Hal ini memungkinkan para anak muda berprestasi lewat kompetisi eSport ketimbang olahraga yang mengandalkan otot.

Selain itu, Pak Jokowi juga membicarakan pengalaman pertemuannya dengan Jess No Limit, pemain Mobile Legends dari tim EVOS.

Beliau sempat heran dan kagum karena umur Jess No Limit yang terbilang muda sudah bisa menjadi jutawan hanya dengan bermain Mobile Legends dan juga iklan.

"Dia (Jess No Limit) kan itu muda sekali, saya tanya income-nya per bulan bisa ratusan juta. Lalu saya tanya pekerjaanmu apa, main Mobile Legends," ucap Jokowi kepada Grid Games.

Jokowi juga mengungkapkan bahwa Indonesia sudah memasuki revolusi industri 4.0 di mana dampaknya 3.000 kali lebih besar dibandingkan dengan pertama.

Oleh karena itu, beliau berharap jika dengan berkembangnya revolusi industri ini nggak membuat generasi muda tertinggal dari negara lain.