Mantan Pelatih Tunggal Putra Malaysia Sebut Raihan Medali Emas bagi Negeri Jiran adalah Tanggung Jawab Semua Pihak

By Delia Mustikasari - Rabu, 24 Oktober 2018 | 12:05 WIB
Mantan pelatih nasional Malaysia, Rashid Sidek. (NST.COM.MY)

Mantan pelatih kepala tunggal putra Malaysia, Rashid Sidek, mengatakan bahwa tanggung jawab untuk merealisasikan medali emas Olimpiade adalah tanggung jawab semua pihak. Bukan hanya berada di bahu Wong Choong Hann.

Wong Choong Hann merupakan Direktur Kepelatihan Asosiasi Bulu Tangkis (BAM) yang baru ditunjuk pada Sabtu (20/10/2018) lalu dalam persiapan menuju Olimpiade Tokyo 2020.

Sebagai direktur kepelatihan, Wong ditugaskan bekerja sama dengan dengan pelatih dari lima sektor demi mewujudkan keping medali emas Olimpiade untuk Malaysia.



"Saya senang dengan keputusan BAM yang menunjuk Choong Han. Ini merupakan sebuah keputusan segar," ujar Rashid seperti dilansir BolaSport.com dari Badminton Planet.

"Seperti yang kami ketahui, Choong Han memiliki banyak ide baru. Sangat menarik ketika melihat bagaimana dia membuat keputusan di tengah situasi BAM saat ini," aku Rashid.

Menurut Rashid, meraih medali emas Olimpiade bukan hanya tanggung jawab dari Wong.

"Faktanya, semua bergantung kepada masing-masing pelatih setiap sektor dan para pemain yang mampu mengikuti program," ujar Rashid.

Baca juga:

"Selain pengalamannya menjadi pelatih, ini merupakan tanggung jawab baru yang cukup besar bagi Choong Han," ucap Rashid.

Wong Choong Hann rencananya akan resmi bertugas sebagai direktur kepelatihan BAM pada 1 Januari 2019.

Sebelumnya, Wong dijadwalkan bertemu dengan Ketua Komite Pelatih dan Kepelatihan Ng Chin Chao dan semua pelatih pada Senin (29/10/2018) mendatang.