Kalah 6 Laga Beruntun, Cleveland Cavaliers Putuskan Memecat Sang Kepala Pelatih

By Bayu Nur Cahyo - Senin, 29 Oktober 2018 | 01:46 WIB
Pelatih Cleveland Cavaliers, Tyronn Lue dikabarkan sudah dipecat lantaran timnya belum menemui hasil memuaskan di NBA awal musim 2018-2019. (JASON MILLER/AFP PHOTO)

Kebersamaan yang terjalin antara Cleveland Cavaliers dengan sang kepala pelatih, Tyronn Lue, selama dua tahun terakhir dikabarkan sudah berakhir.

Dilansir BolaSport.com dari Bleacher Report, Cleveland Cavaliers sudah memutuskan untuk memecat Tyronn Lue yang sudah menduduki kursi kepala pelatih sejak musim 2016.

Cavaliers saat ini memang tengah berada dalam tren negatif setelah belum pernah sekalipun menang dari enam laga musim reguler NBA 2018/19 yang sudah mereka jalani.

(Baca juga: Sanksi 3 Pemain yang Terlibat Adu Jotos Sudah Keluar, Ini Detailnya)

Kabarnya Cleveland Cavaliers sudah menunjuk Larry Drew, sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih, untuk mendampingi Kevin Love dkk untuk sementara.

Sebelumnya, Tyronn Lue terpilih menjadi kepala pelatih Cavaliers usai menggantikan David Blatt yang dipecat pada pertengahan musim 2015-2016.

Lue pun turut menjadi bagian dari comeback dramatis Cavs pada NBA Finals 2016 tatkala mampu membalikkan keadaan tertinggal 1-3 menjadi menang 4-3 atas Golden State Warriors.

Pelatih 41 tahun ini juga berperan dalam kesuksesan Cavaliers menembus partai NBA Finals dalam tiga tahun terakhir.

Patut ditunggu nasib Cleveland Cavaliers di bawah kepelatihan Larry Drew di NBA musim reguler 2018/19.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on