Kejuaraan Dunia Junior 2018 - Capai Target, Indonesia Akan Hadapi Korea pada Babak Semifinal

By Delia Mustikasari - Jumat, 9 November 2018 | 14:38 WIB
Tim bulu tangkis Indonesia yang berlaga pada Kejuaraan Dunia Junior 2018 di Markham Pan Am Center, Ontario, Kanada, (BADMINTON INDONESIA)

Tim bulu tangkis Indonesia mencapai target dengan menembus semifinal Kejuaraan Dunia atau BWF World Junior Championships 2018.

Tiket semifinal didapat Indonesia setelah mengalahkan Denmark, 3-0 pada babak perempat final yang berlangsung Kamis (8/11/2018).

Selanjutnya, skuat Merah Putih akan menghadapi Korea Selatan pada babak semifinal di Markham Pan Am Center, Ontario, Kanada, Jumat (9/11/2018).

"Hasil mkelawan Denmark, semua sesuai dengan harapan kami. Yang perlu diperbaiki saat ini adalah fokus dan lebih riles lagi karena tadi, khususnya ganda campuran, saat sudah unggul malah tegang," kata Manajer tim bulu tangkis Indonesia, Susy Susanti seperti dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Itu yang harus lebih diperhatikan lagi. Besok pastinya lawan akan lebih ketat. Semoga atlet-atlet kami bisa tampil lebih baik dan maksimal lagi," ucap Susy.

Melihat kekuatan di atas kertas, Indonesia masih lebih difavoritkan menang dengan label unggulan kedua.

Baca juga:

Sementara itu, Korea merupakan unggulan ¾. Pada turnamen yang sama, Indonesia terakhir berhadapan dengan Korea di  2016. Indonesia saat itu menang 3-0 di babak play off.

Semifinalis yang juga akan bertanding ialah unggulan kesatu China yang akan berhadapan dengan Jepang.