Fuzhou China Open 2018 - Kalah dari Lee/Shin, Ini 3 Hal yang Harus Dibenahi Greysia/Apriyani

By Samsul Ngarifin - Sabtu, 10 November 2018 | 18:04 WIB
Greysia Polii/Apriyani Rahayu saat berhadapan dengan wakil Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan, pada perempat final Fuzhou China Open 2018 di Haixia Olympic Sports Center, Jumat (9/11/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda putri nasional Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, menelan kekalahan pertama dari Lee So-hee/Shin Seung-chan (Korea Selatan) saat bertemu pada babak perempat final turnamen Fuzhou China Open 2018.

Dalam laga yang berlangsung di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Jumat (9/11/2018), Greysia Polii/Apriyani Rahayu kalah dengan skor 17-21, 21-17, 18-21.

Asisten pelatih ganda putri nasional, Chafidz Yusuf, menilai kekalahan Greysia/Apriyani itu terjadi lantaran anak-anak didiknya tidak bisa keluar dari tekanan pasangan lawan.

Baca Juga:

"Yang jelas mereka tidak bisa keluar dari tekanan lawan, khususnya pada game pertama dan ketiga. Lawan punya power dan lebih cepat reaksinya," kata Chafidz Yusuf yang dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Pada game kedua sudah bisa menemukan permainan, tetapi kemudian lawan kembali ke pola pertama mereak untuk terus menekan," ucap dia.

"Kebutuhan pola main di sini kan disesuaikan dengan lajunya bola yang agak kencang, jadi siapa yang pertahanannya rapat saat adu bola datar dan unggul di permainan depan, mereka yang lebih berpeluang mendapatkan poin," tutur Chafidz lagi.

Menurut Chafidz, setidaknya ada tiga hal yang harus diperbaiki oleh Greysia/Apriyani, yakni antisipasi pukulan lawan, servis, dan peningkatan power pukulan.

Selain itu, Greysia/Apriyani juga harus bisa membaca arah pukulan lawan agar bisa mengantisipasi serangan-serangan dari kubu musuh.

"Greysia juga harus terus memperbaiki servisnya meskipun sekarang sudah jauh lebih baik. Mereka juga harus menambah power pukulan untuk bisa mematikan lawan," kata Chafidz Yusuf.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Segenap redaksi Bolasport.com memperingati Hari Pahlawan Nasional tepat 10 November. #nationalheroesday #haripahlawan2018 #haripahlawan

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on