Cedera, Carolina Marin Batal Ikuti World Tour Finals 2018

By Delia Mustikasari - Jumat, 30 November 2018 | 17:42 WIB
Selebrasi pebulu tangkis tunggal putri Spanyol, Carolina Marin, setelah memenangi turnamen China Open 2018, Minggu (23/9/2018). ( BWFBADMINTON.COM )

Pebulu tangkis tunggal putri Spanyol, Carolina Marin, batal mengikuti BWF World Tour Finals 2018 yang akan digelar di Guangzhou, China, 12-16 Desember mendatang.

Seperti dilansir dari Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Marin dipastikan mundur karena mengalami cedera. Namun, belum disebutkan cedera apa yang dialami oleh peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu.

Pemain berusia 25 tahun ini mendapat tiket ke BWF World Tour Finals 2018 setelah menempati urutan ketujuh dalam race to Guangzhou.

Selain itu, Marin yang juga menjadi Juara Dunia 2018 juga mendapat keistimewaan lolos ke turnamen akhir tahun bagi delapan pemain teratas di setiap sektor.

Dengan mundurnya Marin, slot yang ditinggalkannya akan diisi oleh He Bingjiao (China) karena peringkat kesembilan yang ditempati oleh Sayaka Takahashi (Jepang) berasal dari Jepang.

Sementara itu, Jepang sudah memenuhi dua kuota maksimal pemainnya yakni Nozomi Okuhara (peringkat kedua) dan Akane Yamaguchi (nomor ketiga).

Baca juga:

Adapun posisi keempat ditempati oleh Chen Yufei (China), diikuti Ratchanok Intanon (Thailand), Pusarla Venkata Sindhu (India) ditempat kelima dan keenam.

Selama 2018, Marin tercatat menjuarai China Open (Super 1000), Japan Open (Super 750), Kejuaraan Eropa, dan Kejuaraan Dunia.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Yth Bolasporter, komentar dipersilahkan. . #teco #stefanocugurra #robertrene #persija #psmmakassar

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on