Jelang BWF World Tour Finals - Satu Grup dengan Batu Sandungan, Marcus/Kevin Akan Siap dari Awal

By Delia Mustikasari - Senin, 10 Desember 2018 | 17:11 WIB
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya dan Han Chengkai Zhou Haodong (China) saat menerima penghargaan usai tampil pada partai final French Open 2018, Minggu (28/10/2018). ( BADMINTON INDONESIA )

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berada dalam satu grup dari batu sandungan mereka, Han Chengkai/Zhou Haodong (China) pada fase grup BWF World Tour Finals 2018.

Berdasarkan hasil undian yang berlangsung di Garden Hotel, Selasa (10/12/2018), pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berada di Grup A bersama Han Chengkai/Zhou Haodong (China), Li Junhui/Liu Yuchen (China), dan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark).

Satu grup dengan Han/Zhou merupakan sebuah tantangan bagi Marcus/Kevin. Pasalnya, Han/Zhou pernah mengalahkan mereka dalam dua pertemuan terakhir yakni pada final French Open 2018 dan semifinal China Open 2018.

"Tentunya kami ingin menang lagi. Soal ketemu Han/Zhou kemarin kalahnya tidak jauh, poinnya mepet juga. Kami tetap optimis kali ini bisa mengatasi mereka. Tidak ada persiapan khusus, yang penting kami bisa lebih siap dari awal," ujar Marcus seperti dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

Sementara itu, pelatih ganda putra Indonesia yang mendampingi di Guangzhou, China, Aryono Miranat mengatakan bahwa Marcus/Kevin tidak mempermasalahkan hasil undian tersebut.

"Semua lawan sama beratnya dan semua harus diwaspadai," kata Aryono Miranat.

Baca juga:

"Di turnamen ini kan sudah diisi pemain ranking kesatu sampai delapan. Jadi, memang akan ketemu lawan yang sulit semua. Kekalahan dari Han/Zhou bisa jadi motivasi untuk Marcus/Kevin supaya kali ini bisa menang. Marcus/Kevin harus bisa lebih tenang di saat-saat kritis," ucap Aryono.

Pasangan ganda putra Indonesia lainnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menempati Grup B bersama wakil Taiwan, Chen Hung Ling/Wang Chi Lin dan Liao Min Chun/Su Ching Heng, dan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang).

Pertandingan akan dimainkan mulai Rabu (12/12/2018), dimulai dengan babak penyisihan grup. Dua pemain terbaik di tiap grup berhak untuk ke babak semifinal.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Potensi muda Indonesia. . Garuda menanti anak muda lainnya. . #timnasindonesia #liga1indonesia

Sebuah kiriman dibagikan oleh BolaSport.com (@bolasportcom) pada