Legenda F1 Kembali Dirawat di Rumah Sakit Pasca-jalani Operasi Paru-paru

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 7 Januari 2019 | 15:18 WIB
Legenda balap Formula 1 (F1) asal Austria, Niki Lauda, dilaporkan kembali dirawat di rumah sakit karena menderita flu. (AUTOSPORT)

Legenda balap Formula 1 (F1) asal Austria, Niki Lauda, kembali dirawat di rumah sakit pasca-menjalani operasi transplatasi paru-paru pada Agustus 2018.

Niki Lauda yang juga menjabat Non-Executive Chairman di tim Mercedes terpaksa absen pada paruh akhir musim balap F1 2018 guna memulihkan kondisi setelah tindakan medis tersebut.

Kini, berdasarkan laporan sejumlah media Austria termasuk Osterreich, Lauda kembali diopname di rumah sakit karena terserang flu saat tengah menjalani liburan Natal di Ibiza, Spanyol.

Gara-gara penyakit itu, Lauda harus dirawat di ruangan perawatan intensif.

Juara dunia F1 tiga kali ini diperkirakan baru bisa meninggalkan rumah sakit dalam tempo satu pekan.

Prediksi tersebut tidak lepas dari kondisi kesehatan Lauda yang sebetulnya tidak terlalu serius.

Tindakan perawatan diambil pihak keluarga demi menghindari kemungkinan buruk mengingat usia Lauda sudah senja dan dia belum terlalu lama naik meja operasi.

(Baca juga: Niki Lauda Beberkan Alasan Lewis Hamilton Belum Perpanjang Kontrak dengan Mercedes)

Niki Lauda terakhir kali muncul ke ruang publik saat Mercedes merilis video berisi pesan sang legenda yang mengucapkan terima kasih kepada fans dan tim atas dukungan selama dia menjalani masa pemulihan.

Di latar belakang video itu, kru tim Mercedes tengah merayakan keberhasilan mereka menyandingkan gelar juara dunia pebalap dan konstruktor dengan mengenakan topi merah yang merupakan gaya khas dari Lauda.