Juergen Klopp: Liverpool 7 Poin di Atas Manchester City Tak Berarti Apa-apa

By Beri Bagja - Minggu, 13 Januari 2019 | 10:56 WIB
Pelatih Liverpool FC, Juergen Klopp, merayakan kemenangan timnya atas Napoli dalam laga Grup C Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool pada 11 Desember 2018. (TWITTER.COM/LFC)

Liverpool FC memimpin puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan keunggulan 7 poin di atas Manchester City. Pelatih The Reds, Juergen Klopp, menjaga mental pasukannya tetap rendah hati.

Satu gol penalti dari Mohamed Salah cukup memberikan kemenangan 1-0 bagi Liverpool di markas Brighton & Hove Albion dalam laga pekan ke-22 Liga Inggris, Sabtu (12/1/2019).

Liverpool, yang melakoni partai pekan ini lebih dulu dari Manchester City, sudah mengumpulkan 57 poin.

Adapun Manchester City membuntuti dengan 50 angka dan baru akan menjalani pekan ke-22 saat menjamu Wolverhampton, Senin (14/1/2019) atau Selasa dini hari WIB.

Baca juga:

Juergen Klopp melihat keunggulan sementara atas Manchester City bukan sesuatu yang layak dirayakan meriah saat ini.

"Kami punya 57 poin. Begitulah situasinya saat ini dan itu keren, tetapi hal ini tidak berarti apa-apa. Kami hanya mengambil semua poin yang kami bisa," ujarnya, dikutip BolaSport.com dari BBC.

Pelatih asal Jerman itu hanya terfokus untuk membangun momentum bagus di skuat Liverpool hingga bertahan di atas sampai akhir musim.

"Kami tidak pernah benar-benar membicarakan pertandingan sebelumnya. Kami hanya berkonsentrasi pada laga yang akan dihadapi," ujar Klopp.

Dalam laga pekan selanjutnya, Liverpool akan menghadapi Crystal Palace di Anfield pada 19 Januari 2019.