Bos PSIS Semarang Ungkap Alasan Kontrak Pemain dengan Jangka Panjang

By Christina Kasih Nugrahaeni - Jumat, 11 Januari 2019 | 20:13 WIB
Aksi kiper PSIS Semarang, Joko Ribowo di bawah mistar gawang saat berhadapan dengan Persipura Jayapura. (CHRISTINA KASIH/BOLASPORT.COM)

Bos PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, mengungkapkan alasan mengontrak pemain untuk jangka panjang.

Memasuki kompetisi Liga 1 2019, PSIS memutuskan untuk mengontrak pemain selama dua tahun.

Ada tiga pemain PSIS Semarang yang melakuka perpanjangan kontrak selama dua musim dari Januari 2019 hingga Desember 2020.

Mereka adalah Fauzan Fajri, Muhammad Rio Saputro, dan Frendy Saputra.

Pada kompetisi sebelumnya, ada dua pemain yang juga terlebih dulu dikontrak jangka panjang, yakni Joko Ribowo dan Ibrahim Conteh.

Joko Ribowo dikontrak dari pertengahan musim 2018 hingga akhir musim 2019. Sementara itu, kontrak Conteh dari awal musim 2018 hingga akhir musim 2019.

Baca Juga:

Mengikat pemain dengan kontrak jangka panjang, Yoyok pun menjelaskan alasannya.

"Kami punya alasan kuat mengapa kontrak pemain minimal dua musim. Ini terkait rencana jangka panjang dan target besar di musim 2020," kata Yoyok kepada BolaSport.com melalui telepon, Jumat (11/01/19).

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Jawa Tengah, menilai kontrak jangka panjang sebagi langkah efektif dalam adaptasi pemain di lingkungan tim berjulukan Mahesa Jenar itu.

"Kalau hanya kontrak semusim, besok ganti pemain harus adaptasi lagi. Itu tidak efektif menurut kami. Lebih baik jangka panjang dan chemistry akan terbentuk sejak sekarang," ujarnya.