Persis Solo Dikabarkan Pindah Kandang ke Bekasi, Begini Tanggapan Pasoepati

By Christina Kasih Nugrahaeni - Senin, 14 Januari 2019 | 11:34 WIB
Koreografi dari Pasoepati pada laga pembuka Liga 2 2018 yang menyajikan pertarungan Persis Solo melawan Semen Padang FC di Stadion Manahan Solo, Senin (23/4/2018) ( CHRISTINA KASIH/BOLASPORT.COM )

Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo, memberikan tanggapan terkait isu Persis Solo yang disebut-sebut bakal menjadi tim 'musafir' pada musim depan.

Persis Solo dikabarkan akan menggunakan Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, sebagai kandang untuk mengarungi Liga 2 2019.

Tim dari Kota Bengawan itu memang tidak punya kandang tetap untuk melakoni kompetisi musim 2019.

Hal tersebut berkaitan dengan proses renovasi markas Persis Solo, Stadion Manahan, yang belum rampung.

(Baca Juga: Snex Sampaikan Asa Terkait Rekrutan Anyar PSIS Semarang)

Sebagai informasi BolaSporter, proses renovasi Stadion Manahan sudah dilakukan saat Persis tengah melakoni ajang Liga 2 2018.

Karena proses renovasi tersebut maka Persis Solo menggunakan kandang di Stadion Wilis, Madiun, saat melakoni kompetisi Liga 2 2018 putaran kedua.

Berkaitan dengan isu kandang untuk tim berjulukan Laskar Sambernyawa tersebut, Aulia Haryo Suryo pun memberikan tanggapan.

"Kalau soal kandang di Stadion Patriot, no comment dulu. Soalnya kan itu belum pasti," kata Rio kepada BolaSport.com, Senin (14/1/2019).

Jika benar berkandang di Bekasi, Persis Solo dan juga suporter setia mereka, Pasoepati, tentu bakal dirugikan.

Pasalnya, jarak Solo-Bekasi yang jauh (dibandingkan Solo-Madiun) bakal menghadirkan cobaan tersendiri bagi Pasoepati saat mencoba memberi dukungan langsung kepada Skuat Laskar Sambernyawa.