Indonesia Masters 2019 - Nitya Minta Ganda Putri Lebih Percaya Diri

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 22 Januari 2019 | 21:04 WIB
Mantan pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari, datang langsung ke Istora Senayan, Jakarta, Selasa (22/1/2019), untuk menyaksikan laga Indonesia Masters 2019. (NUGYASA LAKSAMANA)


BOLASPORT.COM - Mantan pebulu tangkis nasional, Nitya Krishinda Maheswari, meminta para pemain sektor ganda putri untuk tampil lebih percaya diri, khususnya pada Indonesia Masters 2019.

Nitya tak memungkiri bahwa sektor ganda putri dunia sedang didominasi oleh Jepang.

Tiga pasangan ganda putri Jepang yakni Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, dan Mayu Matsutomo/Wakana Nagahara merupakan penghuni posisi 3 besar dunia.

Dengan fakta tersebut, Nitya mengimbau para pemain ganda putri Indonesia tak gentar dan tetap berjuang keras demi mencapai hasil yang lebih baik.

"Kalau ngomong soal teknik, Indonesia punya teknik yang sama dengan negara lain. Tetapi, intinya saya harap mereka lebih pada percaya diri kemampuan sendiri," ujar Nitya saat ditemui BolaSport.com di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (22/1/2019).

"Jangan lihat lawan Jepang, padahal kita punya kelebihan. Jangan takut duluan lawan siapapun," ucap peraih medali emas Asian Games 2014 itu.

Nitya sendiri saat ini sudah pensiun. Sejak 2019 ini, ia diminta oleh PP PBSI untuk membantu para pelatih ganda putri pelatnas.

Baca Juga : Indonesia Masters 2019 - Rahasia Rinov/Mentari Bisa Kejar Ketinggalan

Sejauh ini, kata Nitya, perannya sebagai staf pelatih baru sekadar berbagi pengalaman dengan pemain yang lebih muda.

Saat ditanya apakah rindu dengan masa kejayaannya sebagai pebulu tangkis, Nitya tak menampiknya.

Namun ia sadar, masa-masa keemasan itu telah berlalu, seiring dengan cedera yang dialaminya. Kini, dia hanya ingin fokus dengan kegiatan barunya sebagai staf pelatih.

"Dulu kan saya yang dibimbing, sekarang giliran saya yang membimbing. Jadi butuh belajar lagi," ujar Nitya seraya tersenyum.

Baca Juga : Indonesia Masters 2019 - Ruselli Ingin seperti Fitriani dan Gregoria

Sebelumnya, Nitya dikenal sukses berpasangan dengan Greysia Polii.

Bersama Greysia, Nitya sukses merengkuh sejumlah prestasi, di antaranya 2 gelar juara superseries, satu medali emas Asian Games, dan satu medali emas SEA Games.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Breaking News, Ini Daftar 24 Pemain Persija Jakarta untuk Liga Champions Asia 2019 Manajemen Persija Jakarta akhirnya mengumumkan 24 nama pemain yang didaftarkan ke AFC untuk berlaga di babak play off Liga Champions Asia 2019. Dijadwalkan, Persija Jakarta akan melakoni pertandingan melawan Home United pada babak play off Liga Champions Asia 2019 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (5/2/2019). Manajemen Persija Jakarta tetap mendaftarkan empat pemain yang sejatinya belum memiliki ITC dari klub lamanya. Note: Mister X adalah pemain yang akan dipinjam Persija Jakarta yang hanya bermain untuk di Liga Champions Asia 2019 #persija #jakarta #persijajakarta #macankemayoran #thejakmania #jakmania #ligachampionsasia #afc #acl #afc2019

Sebuah kiriman dibagikan oleh BolaSport.com (@bolasportcom) pada