Indonesia Masters 2019 - Dua Hal Ini Jadi Evaluasi Rinov/Mentari

By Imadudin Adam - Kamis, 24 Januari 2019 | 14:13 WIB
Pasangan ganda campuran nasional Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, saat menjalani l (Faya)

BOLASPORT.COM - Langkah pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, pada turnamen Indonesia Masters 2019 terhenti pada babak kedua.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari gagal melanjutkan kiprah mereka setelah menelan kekalahan 16-21, 21-19, 13-21 dari wakil Jepang, Takuto Hoki/Wakana Nagahara, di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (24/1/2019).

Seusai pertandingan, Rinov/Mentari mengatakan bahwa mereka harus melakukan sejumlah evaluasi khususnya stamina dan mental bertanding.

"Gim pertama kehilangan banyak poin dan masih banyak yang dievaluasi. Sebenarnya tidak ada strategi khusus cuma fokus aja yang harus ditambah," tutur Rinov.

"Stamina juga turun, tetapi itu tidak bisa jadi alasan. Pasti beda pola, permainan, fokus junior dan senior beda jauh banget tentunya," kata dia lagi.

Baca Juga : Indonesia Masters 2019 - Shesar Akui Kurang Antisipasi Permainan Lawan

Sama dengan Rinov, Mentari juga mengakui bahwa mental bertanding mereka harus diperbaiki.

"Hasil pertandingan tadi sudah pasti bikin kecewa dan ingin membalas. Tadi sudah berusaha kasih yang terbaik dan mungkin ke depannya fokus dipertahankan dan power ditambah juga," tutur Mentari.

Dengan hasil ini, Indonesia untuk sementara baru memiliki satu wakil pada babak perempat final Indonesia Masters 2019.

Wakil pertama Indonesia yang melangkah ke perempat final ialah pasangan ganda putri nasional, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.