Indonesia Masters 2019 - Jonatan Pelajari Lawan pada Semifinal

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 25 Januari 2019 | 17:45 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, memberi salam kepada penonton setelah mema (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra tuan rumah, Jonatan Christie, mengaku mengantisipasi pertemuan dengan Anders Antonsen pada semifinal Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta.

Jonatan Christie lolos ke semifinal usai mengalahkan Kidambi Srikanth (India), 21-18, 21-19, pada babak perempat final, Jumat (25/1/2019).

Karena belum pernah saling bertemu, Jonatan yakin Antonsen sedang mempelajari dirinya, begitu juga sebaliknya.

“Kami pasti saling menebak-nebak dan mempelajari permainan. Namun, saya yakin Antonsen pemain hebat, apalagi dia juga masih muda," tutur Jonatan pada sesi konferensi pers.

"Menurut saya gaya mainnya khas pemain Eropa yang cepat dan itu harus saya antisipasi,” kata atlet yang akrab disapa Jojo itu.

Baca Juga : Indonesia Masters 2019 - Lolos ke Semifinal di Luar Rencana Jonatan

Lebih lanjut, Jonatan mengaku akan mengandalkan dukungan penonton di Istora Senayan sebagai salah satu senjata rahasia.

“Menurut saya faktor suporter bisa menguntungkan. Kalau lihat dari pertandingan sebelumnya juga lawan banyak yang mungkin tegang dengan atmosfer di Istora, jadi bisa menguntungkan saya,” kata Jonatan.

Kesuksesan Jonatan Christie melangkah ke semifinal mengikuti jejak Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri) dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran).

Setelah Jojo, pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga maju ke babak semifinal.