Indonesia Masters 2019 - Gim Pertama Kunci Kemenangan Tontowi/Liliyana

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 26 Januari 2019 | 18:39 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad, berpose usai tampil pada semifinal Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (26/1/2019) (LARIZA OKY ADISTY/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pemain ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir, mengatakan gim pertama semifinal Indonesia Masters 2019 adalah penentu kemenangannya pada pertandingan di Istora Senayan, Sabtu (26/1/2019) tersebut.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menang atas Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia), 22-20, 21-11, pada babak semifinal Indonesia Masters 2019. 

Menurut Liliyana, kunci kemenangan mereka ada pada gim pertama.

“Gim pertama berlangsung ketat dan jarak skornya dekat sekali. Namun, pada poin-poin kritis, kami bisa lebih tenang dan ada faktor dukungan suporter, jadi mungkin mereka juga tertekan,” kata Liliyana. 

Baca Juga : Chan/Goh: Liliyana Tidak Beri Kami Kemenangan di Pertandingan Terakhir

Bisa keluar dari kejaran Chan/Goh terbukti membuat Tontowi/Liliyana lebih leluasa bermain pada gim kedua.

“Pada gim kedua kami sudah lebih di atas angin. Pola main saya dan Owi juga jalan sehingga lawan lebih banyak tertekan,” ujar Liliyana melanjutkan. 

Tontowi/Liliyana akan bertemu pasangan asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, pada babak final.

Peraih medali emas Olimpiade 2016 tersebut adalah wakil kedua Indonesia pada babak final selain Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan pada nomor ganda putra.