Ivan Perisic Sudah Capai Kesepakatan Personal dengan Arsenal

By Dwi Widijatmiko - Senin, 28 Januari 2019 | 17:52 WIB
Winger Inter Milan, Ivan Perisic, dalam laga Liga Champions kontra Barcelona. (TWITTER.COM/INTER_EN)

BOLASPORT.COM - Tanda-tanda Ivan Perisic bakal meninggalkan Inter Milan dan bergabung ke Arsenal bertambah kuat.

Minggu (27/1/2019), Ivan Perisic tidak dimainkan Inter Milan saat menghadapi Torino pada pekan ke-21 Liga Italia.

Direktur Inter Milan, Giuseppe Marotta, mengonfirmasi bahwa Ivan Perisic meminta dijual dan I Nerazzurri siap mengabulkan permintaannya jika ada tawaran yang cocok dengan keinginan mereka.

Sehari kemudian, seperti dikutip Bolasport.com dari Libero.it, Perisic dikabarkan sudah mencapai kesepakatan personal dengan klub Liga Inggris, Arsenal.

Winger asal Kroasia ini akan dibayar 3 juta euro sampai Juni 2019 dan kemudian 6,5 juta euro per tahun sampai 2022 jika peminjamannya menjadi transfer permanen.

Akan tetapi, kesepakatan antara kedua klub belum tercapai. Sementara Arsenal hanya ingin meminjam dulu dengan opsi pembelian permanen di akhir musim, Inter Milan tidak mau melepas Perisic tanpa ada jaminan perpindahannya pasti menjadi permanen.

Baca Juga : Luciano Spalletti Persilakan Ivan Perisic Pergi dari Inter Milan

Pembicaraan kedua klub dipastikan akan intens dalam beberapa hari ini mengingat bursa transfer Januari akan ditutup pada Kamis (31/1/2019).

Arsenal mungkin akan menawarkan biaya peminjaman yang lebih besar, sekitar 10 juta euro, tetapi tetap dengan hanya dengan opsi pembelian 40-45 juta euro.

Di lain pihak, Inter Milan mungkin akan menerima tawaran peminjaman dengan opsi pembelian permanen asal opsi itu menjadi wajib jika kondisi tertentu tercapai, seperti jumlah penampilan, gol, atau pencapaian Arsenal di klasemen Liga Inggris.