PSSI Jelaskan Dua Pertandingan Piala Indonesia yang Tertunda

By Muhammad Robbani - Kamis, 31 Januari 2019 | 20:55 WIB
Logo Piala Indonesia 2018 (deodatus)

BOLASPORT.COM - Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria menjelaskan status dua laga babak 32 besar Piala Indonesia yang tertunda yakni Persibat Batang kontra PSIS Semarang dan Persinga Ngawi kontra Persebaya.

Laga Persibat Batang kontra PSIS Semarang yang sedianya digelar di M Sarengat, Batang, Senin (28/1/2019), tertunda akibat lapangan yang terkenang banjir.

Sementara laga Persinga Ngawi kontra Persebaya yang dijadwalkan digelar 22 Januari 2019 tak kunjung terlaksana lantaran tak ada izin dari kepolisian.

"Untuk Persibat vs PSIS sudah di-reschedule. Leg kedua (5/2/2019) ditukar menjadi leg pertama. PSIS akan bermain kandang terlebih dahulu. Setelah itu, pada 9 Februari 2019 Persibat akan berstatus tim kandang," kata Ratu Tisha.

"Jadi, laga itu bukan ditunda. Ini yang harus diberi tahu. Kondisi itu justru menjadi pesan kami untuk pemerintah sekitar untuk bersama-sama mengelola sepak bola Indonesia, terutama dalam infrastruktur," ujarnya menambahkan.

Sementara itu, PSSI akan mengambil alih penyelenggaraan pertandingan Persinga Ngawi melawan Persebaya.

Ada kemungkinan juga PSSI memindahkan laga tersebut ke Jakarta.

"Status pertandingannya dikembalikkan ke PSSI, awalnya Persiwa Ngawi menjadi PSSI. Kami sedang koordinasi dengan pihak Jawa Timur atau mungkin akan ke Jakarta juga tidak masalah," tutur Tisha.

"Kami akan koordinasi lebih lanjut di mana tempatnya, kami akan reschedule itu untuk bermain di tgl 5 februari. PSSI posisinya kita sudah komunikasi dengan pihak Jatim," ucapnya.