Pertama Kali Sejak 2012, Juventus Tidak Diperkuat Trio Bek BBC

By Dwi Widijatmiko - Sabtu, 2 Februari 2019 | 20:33 WIB
Bek tengah Juventus, Leonardo Bonucci, dalam laga melawan Inter Milan pada pekan ke-15 Liga Italia (TWITTER.COM/JUVENTUSFC )

BOLASPORT.COM - Juventus akan menghadapi Parma dalam lanjutan Liga Italia, Sabtu (2/2/2019) malam waktu Italia atau Minggu pukul 02.30 WIB.

Pada pekan ke-22 Liga Italia itu, Juventus menghadapi masalah berat. Bukan cuma mereka baru kalah 0-3 dari Atalanta di babak perempat final Coppa Italia, La Vecchia Signora juga dihantam krisis pemain.

Problem terutama dialami lini belakang di mana trio bek senior yang dikenal dengan singkatan BBC, Andrea Barzagli-Leonardo Bonucci-Giorgio Chiellini, sama-sama tidak bisa bermain.

Ketiganya cedera dengan Andrea Barzagli diprediksi masih bakal absen selama 25 hari, Leonardo Bonucci 20 hari, dan Giorgio Chiellini 15 hari.

Secara luar biasa, inilah untuk pertama kalinya sejak 11 Maret 2012, Juventus tidak bisa mengandalkan semua anggota trio BBC dalam sebuah pertandingan.

Hampir tujuh tahun yang lalu, tanpa diperkuat BBC, Juventus ditahan Genoa 0-0.

Ketika itu, Barzagli dan Chiellini cedera, sedangkan Bonucci menjalani skorsing.

Baca Juga : Zinedine Zidane Berpeluang Jadi Pelatih Juventus Musim Depan

Juventus terpaksa memainkan formasi darurat dengan gelandang Arturo Vidal disulap menjadi bek tengah didampingi Martin Caceres dengan posisi bek kanan-kiri diisi oleh Stephan Lichtsteiner-Paolo De Ceglie.

Untuk menghadapi Parma nanti, Juventus tampaknya akan mengandalkan Martin Caceres dan Daniele Rugani sebagai duet bek tengah, sedangkan pos bek kanan-kiri dipercayakan pada Joao Cancelo dan Leonardo Spinazzola.