Xherdan Shaqiri: Liverpool Ada di Trek Yang Benar untuk Juara

By Henrikus Ezra Rahardi - Minggu, 3 Februari 2019 | 02:15 WIB
Selebrasi Xherdan Shaqiri saat menjebol gawang Manchester United dalam lanjutan pertandingan Liga In (TWITTER LIVERPOOL)

BOLASPORT.COM - Xherdan Shaqiri mengatakan bahwa Liverpool harus dapat menjaga fokus mereka untuk bisa meraih gelar juara liga Inggris musim ini.

Pemain yang didatangkan Liverpool dari Stoke City pada musim panas 2018 ini tahu apa yang diperlukan Liverpool untuk memenangkan liga.

Shaqiri memang cukup berpengalaman dengan kompetisi domestik. Hal itu bisa dilihat dari koleksi tiga gelar liga Swiss bersama FC Basel dan dua mahkota Bundesliga bersama Bayern Munich.

Dilansir Bolasport.com dari Skysports, Shaqiri mengatakan bahwa dia punya pengalaman memenangkan gelar di sana.

Baca Juga : Gary Neville Ungkap Kelemahan Liverpool untuk Juara Liga Inggris

Pengalaman itu pula yang ingin dia tularkan kepada Liverpool, tim yang sedang berusaha mengakhiri puasa gelar juara Liga Inggris sejak 29 tahun yang lalu.

Shaqiri pun yakin bahwa Liverpool punya mentalitas sebagai pemenang. Hanya saja, tetap diperlukan kerja keras sampai akhir kompetisi.

"Pemain harus memiliki mental juara dan para pemain harus fokus," ujar Shaqiri.

Menurutnya, Liverpool sudah ada dalam trek yang benar dan dapat meraih kesuksesan yang dinanti pada musim ini.

Dengan 14 pertandingan tersisa, Liverpool masih memimpin papan klasemen Liga Inggris dengan koleksi 61 poin. The Reds unggul lima poin dari pesaing terdekat, Manchester City.

Baca Juga : Juergen Klopp Bantah Klaim Liverpool Senang Manchester City Kalah