Davis Cup 2019 - Sikap Australia Terkait Perseteruan Hewitt dan Tomic

By Nestri Yuniardi - Minggu, 3 Februari 2019 | 11:35 WIB
Bernard Tomic saat pertandingan Australian Open (@bernard_tomic)

BOLASPORT.COM - Kritik pedas yang dilayangkan Bernard Tomic kepada Lleyton Hewitt makin membuat reputasinya memburuk dan dituduh sengaja merusak tim tenis Australia.

Sebelumnya, Bernard Tomic mengungkap di depan publik bahwa Lleyton Hewitt adalah seorang pembohong dan tidak ada seorang pun di tim tenis putra Australia yang menyukainya.

Kritikan Tomic kepada petenis nomor satu dunia sekaligus kapten tim tenis putra Australia itu tentu saja membuat keadaan memanas.

Kondisi makin runyam setelah Lleyton Hewitt memutuskan untuk tidak memanggil Bernard Tomic pada seleksi tim Davis Australia.

Bernard Tomic pun mengaggap jika petenis seniornya itu hanya menyukai dan memilih pemain tertentu.

Aksi tidak hormat Tomic tersebut lantas membuat Kepala Eksekutif Tenis Australia, Craig Tiley, merasa sangat kecewa dan menilai aksi tersebut merusak atmosfer olahraga tenis Australia.

"Lleyton telah membuat keputusan yang tepat dengan tidak menyertakan Bernard dalam tim Davis Cup," ucap Tiley Dilansir Bolasport dari BBC.

"Perilaku dan komitmen Bernard tak memenuhi standar sebagai atlet, baik untuk dirinya sendiri, tim, ataupun olahraga," kata Craig Tiley.

Lleyton Hewitt sendiri menolak untuk membahas perseteruannya yang sedang berlangsung dengan Bernard Tomic.

Dilansir Bolasport dari abc.net.au, Hewitt mengatakan, "Saya tidak akan membuang waktu saya untuk (hal) itu sekarang."