Alasan Indra Sjafri Timnas U-22 Indonesia Baru Gelar Uji Coba

By Muhammad Robbani - Selasa, 5 Februari 2019 | 17:51 WIB
Pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri (dua dari kiri) setelah jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (5/2/2019). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri, menjelaskan alasan timnya baru menggelar uji coba setelah lebih dari empat pekan menjalani training camp (TC).

Indra Sjafri akan memimpin laga debutnya bersama timnas U-22 Indonesia melawan Bhayangkara FC sebagai persiapan sebelum terjun ke Piala AFF U-22 2019.

Laga timnas U-22 Indonesia kontra Bhayangkara ini akan digelar di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi, Rabu (5/2/2019).

"Kami pasti membuat suatu periodisasi persiapan, dalam periodisasi persiapan itu ada tahapannya. Enggak mungkin tiga hari setelah latihan lalu uji coba," kata Indra Sjafri dalam jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (5/2/2019).

"Kalau diurutkan, ada general corporation, ada spesifik corporation, ada masuk pra-kompetisi. Uji coba itu dilakukan pada masa-masa pra-kompetisi, jadi tepat waktunya tidak terlambat," ujarnya menegaskan.

Baca Juga : Kemampuan Eks Timnas Meksiko Dicoba Saat Hadapi Timnas U-22 Indonesia

Lebih lanjut, pelatih asal Sumatra Barat itu menyebut bahwa ini adalah situasi yang terjadi karena kompetisi sedang libur.

Jika kompetisi Liga 1 sedang bergulir maka pendekatan program periodisasinya bisa berbeda lagi.

"Nah itu kegunaan kami merancang suatu periodisasi persiapan," tutur Indra Sjafri.

"Karena selama ini saya mengikuti perkembangan di media, selalu ditanya kenapa enggak uji coba, kenapa enggak uji coba? Karena kami membangun tim saat kompetisi libur," ucapnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Selamat Hari Raya Imlek 2019. . Semoga keberkahan dan keberuntungan selalu menyertai kita semua. . #gongxifacai

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on