Presiden Barcelona: Saya Dukung Pep Guardiola untuk Jadi Presiden

By Firzie A. Idris - Rabu, 6 Februari 2019 | 20:47 WIB
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, dalam konferensi pers pralaga pekan ke-21 Liga Inggris. (DOK. YOUTUBE MAN CITY.)

BOLASPORT.COM - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengatakan bahwa Gerard Pique dan Pep Guardiola punya cukup kecintaan dan kapabilitas untuk meneruskan posisinya di masa depan.

Hal ini diungkapkan Josep Maria Bartomeu di acara Partidazo de la Cadena Cope seperti dikutip BolaSport.com dari Mundo Deportivo.

"Guardiola adalah pelatih jenius dan, jika di kemudian hari dia maju sebagai presiden, tentu saya akan memberikan suara saya untuk dia," tutur Josep Maria Bartomeu.

Sang presiden pun mengungkapkan hal sama perihal Gerard Pique. Menurutnya, sang bek sangat mengerti dan memahami apa yang diperlukan untuk mengurus Barcelona.

"Ketika Gerard Pique memperbaharui kontrak terakhirnya, ia bilang hal itu karena kecintaan terhadap Barcelona," ujarnya.

Baca Juga : Ini Desain 'Haram' Jersey Barcelona yang Ditolak Para Petinggi Klub

"Ia juga mengatakan bahwa dia siap mendedikasikan dirinya untuk memperdalam bisnis olahraga," lanjut Josep Maria Bartomeu.

Gerard Pique sendiri membuktikan diri fasih di dunia bisnis olahraga dengan punya andil besar dalam mendatangkan Rakuten sebagai sponsor utama Barcelona.

Ia yang mempertemukan CEO Rakuten, M Mikitani, dengan Josep Maria Bartomeu saat Barcelona mengadakan tur musim panas di San Francisco, Amerika Serikat.

Presiden Josep Maria Bartomeu akan mengakhiri masa jabatannya pada 2021.