Rafael Nadal Akan Berlaga pada Davis Cup dan Olimpiade Tokyo 2020

By Nestri Yuniardi - Jumat, 8 Februari 2019 | 16:36 WIB
Petenis tunggal putra asal Spanyol, Rafael Nadal. (SKY SPORTS)

BOLASPORT.COM - Petenis tunggal putra Spanyol, Rafael Nadal, mengaku ingin berlaga pada ajang Davis Cup 2019 dan Olimpiade Tokyo 2020.

Rafael Nadal mengatakan bahwa penyelenggaraan Davis Cup di Madrid, Spanyol, menjadi salah satu alasan dia ingin tampil.

"Saya sangat ingin tampil di sana (Davis Cup 2019), tetapi masih banyak waktu untuk menuju ke sana, sekitar 7-8 bulan, hampir 9 bulan," ucap Nadal yang dilansir BolaSport.com dari The Star.

"Sangat sulit diprediksi apa yang akan terjadi dalam 9 bulan tersebut. Namun, harapan saya adalah dapat bermain di sana," kata kolektor 17 gelar Grand Slam itu.

Selain bertekad kembali membela tim tenis putra Spanyol pada ajang Davis Cup 2019, Rafael Nadal juga mengaku ingin tampil pada Olimpiade Tokyo 2020.

Akan tetapi, seperti halnya dengan Davis Cup 2019, Nadal juga belum bisa memastikan partisipasinya di Negeri Sakura tersebut.

Baca Juga : Kalahkan Tim Pasifik Oseania, Tim Piala Fed Indonesia Jaga Peluang

"Anda membicarakan tentang lebih dari 1,5 tahun. Saya tidak bisa memastikan apa yang akan terjadi, tetapi seperti yang sudah saya katakan tadi, saya tetap berharap dapat ke sana (Tokyo)," ucap dia.

"Saya tahu Olimpiade Tokyo akan sangat spektakuler, jadi saya akan melakukan yang terbaik di sana," kata Nadal lagi.

Rafael Nadal diperkirakan bakal melanjutkan kalender kompetisi ATP World Tour-nya pada ajang Mexican Open 2019 yang digelar di Acapulco mulai 25 Februari mendatang.