Petenis yang Kalahkan Roger Federer Ini Menyimpan Penyesalan

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 14 Februari 2019 | 18:41 WIB
Stefanos Tsitsipas pada turnamen Sofia Open (twitter.com/ATP_Tour)

BOLASPORT.COM - Petenis asal Yunani, Stefanos Tsitsipas (20), menyimpan penyesalan usai tersingkir di Rotterdam Open 2019 pada Rabu (13/2/2019) waktu setempat.

Stefanos Tsitsipas kalah melawan petenis Bosnia, Damir Dzumhur, 6-4, 1-6, 7-5, pada babak 32 Besar.

Baca Juga : Jokowi Keluarkan Inpres tentang Percepatan Pembangunan Sepak Bola Nasional

Sosok yang mengalahkan Roger Federer di Australian Open 2019 tersebut menyesali kekalahannya. Menurut Tsitsipas, dia kalah melawan diri sendiri.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Persib Bandung masih terus mencari striker. . Punya usul bolasporter? . #persib #beltrame #banggasepakbolakita

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on

"Saya bukan kalah dari Dzumhur, tetapi melawan diri sendiri. Dzumhur mengecoh saya dan menunggu saya melakukan kesalahan. Dia berdiri 8 meter dari baseline dan memainkan kekuatan Anda," kata Tsitsipas.

"Permainan Dzumhur tidak istimewa, tetapi Anda takkan bisa menemukan ritme. Saya sudah punya momentum, tetapi dia terus berlari," ucap peringkat ke-12 dunia itu melanjutkan.

Tsitisipas menjadi unggulan ketiga pada turnament tersebut. Namun, dia kini menelan kekalahan ketiga dari empat pertandingan usai menundukkan Roger Federer pada Januari lalu.

Sementara itu, pada turnamen yang sama, Jo-Wilfried Tsonga (Prancis) menang atas Thomas Fabbiano (Italia), 6-1, 6-4, dalam pertandingan bertempi 66 menit.

Laga tersebut merupakan kemenangan ke-10 Tsonga dari 12 pertandingan yang ia jalani sejak 2019.

"Saya bermain bagus pada set pertama dan mempertahankannya pada set kedua. Fabbiano memang meningkatkan permainan pada set kedua, tetapi saya bertahan. Saya bekerja keras dan berusaha memanfaarkan waktu sebaik mungkin," ucap Tsonga.