Bintang Persija Marko Simic Mengaku Tidak Melakukan Pelecehan Seksual

By Mochamad Hary Prasetya - Jumat, 15 Februari 2019 | 19:58 WIB
Striker Persija Jakarta Marko Simic di Mess Persija, Jakarta Timur, Jumat (8/2/2019). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus, mengatakan Marko Simic merasa tidak melakukan pelecehan seksual kepada salah satu wanita di dalam pesawat Garuda Indonesia saat penerbangan dari Bali menuju Australia pada Sabtu (9/2/2019).
 
Kata Ferry Paulus, Marko Simic selalu menegaskan bahwa ia sama sekali tidak melakukan hal-hal senonoh tersebut.
 
Kejadian yang menimpa Marko Simic itu kabarnya dilakukan saat ia bersama rombongan Persija Jakarta sedang menuju Australia untuk melakoni pertandingan melawan Newcastle Jets pada babak kualifikasi kedua Liga Champions Asia 2019 di Stadion McDonald Jones, Selasa (12/2/2019).
 

Atas kasus tersebut, paspor Marko Simic ditahan Imigrasi Australia dan tidak boleh meninggalkan Negeri Kanguru itu sampai persidangan kedua yang berlangsung pada 9 April 2019.

Sebelumnya, Marko Simic sempat datang ke persidangan pertama sebelum pertandingan Persija Jakarta melawan Newcastle Jets digelar.
 
Sidang pertama itu hanya mendengarkan penjelasan saksi atas kejadian yang menimpa penyerang asal Kroasia tersebut.
 
Baca Juga : Bantah Rumor Fabiano Beltrame, Umuh Muchtar Ingin Pulangkan Mantan
 
"Detail kasus Marko Simic saya tidak tahu, pokoknya Marko Simic merasa tidak bersalah, dan yang bisa membuktikan itu hanya pengadilan," kata Ferry Paulus di Lapangan Sutasoma, Halim, Jakarta Timur, Jumat (15/2/2019).
 
Pada persidangan pertama, Marko Simic ditemani pengacara asal Kroasia, Robert Haralovic.
 
Penyerang berusia 31 tahun itu akan ditemani pengacara tambahan dari manajemen Persija Jakarta, yakni Gusti Randa, yang akan tiba di Australia pada pekan depan.
 
Keinginan Persija Jakarta tentu saja agar kasus Marko Simic bisa cepat selesai sebelum sidang 9 April 2019 digelar.
 
Baca Juga : Umur Lebih dari 40 Tahun, Lima Atlet Ini Buktikan Usia Hanyalah Angka
 
Saat ini Persija Jakarta sedang berusaha untuk menjalin komunikasi dengan korban agar permasalahan tersebut diselesaikan dengan cara keluargaan.
 
"Saya gak mau jauh-jauh sampai arah pengadilan, bagaimana caranya kami cari jalan tengah supaya ini selesai," kata Ferry Paulus.
 
"Marko Simic juga belum pasti menetap di sana sampai 9 April 2019. Kalau upaya musyawarah terjalin dan ada kemungkinan Marko Simic bisa kembali ke Indonesia," kata Ferry Paulus.
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Andy Setyo kapten Timnas U-22 Indonesia. . #timnasindonesia #timnasday #andysetyo #indrasjafri #banggasepakbolakita

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on