Bertemu dengan IOC, Korea Selatan-Korea Utara Isyaratkan Tim Gabungan

By Agung Kurniawan - Minggu, 17 Februari 2019 | 09:39 WIB
Presiden Komite Olimpiade Korea Utara dan menteri olahraga Kim Il Guk (kiri), berbicara dengan Menteri Olahraga Korea Selatan Do Jong-hwan (kanan), pada pertemuan dengan IOC (firstpost.com)

BOLASPORT.COM - Komite Olimpiade Internasional (IOC) menerima kunjungan delegasi Korea Selatan dan Korea Utara untuk membahas kemungkinan kedua negara itu tampil bersama pada Olimpiade Tokyo 2020.

Pertemuan yang diwakili oleh Presiden Komite Olimpiade Korea Utara Kim Il Guk dan Delegasi Korea Selatan yang diwakili oleh Menteri Olahraga Do Jong-hwan itu digelar di Lausanne, Swiss.

Bersama Presiden IOC, Thomas Bach, mereka mendorong agar Korea Utara turut serta dan ambil bagian di pesta olahraga terbesar di dunia.

Baca Juga : Lawan Aturan IAAF, Caster Semenya Minta Dunia untuk Mendukungnya

Selain itu, pertemuan tersebut juga menyarankan untuk membentuk program latihan atau turun dengan tim gabungan Korea Selatan dan Korea Utara.

Thomas Bach mengatakan bahwa kedua negara Korea berminat untuk tampil di bawah satu bendera, seperti apa yang telah mereka lakukan pada beberapa nomor pertandingan Asian Games 2018.

Selanjutnya, Bach juga menambahkan jika pertemuan itu juga membicarakan keinginan Kedua negara itu untuk menjadi tuan rumah bersama pada gelaran Olimpiade 2032.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Perjalanan Joko Driyono di PSSI. #jokodriyono #jokdri #pssi_fai #pssi

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on