Satgas Antimafia Bola Temukan Aliran Dana di Apartemen Joko Driyono

By Muhammad Robbani - Minggu, 17 Februari 2019 | 14:15 WIB
Ketua satgas antimafia bola Brigjen Hendro Pandowo di Mabes Polri, Jakarta. (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Satgas antimafia bola menyita 75 item saat menggeledah apartemen PLT Ketua Umum PSSI, Joko Driyono pada Jumat (15/2/2019).

Dari sekian banyak barang sitaan, satgas antimafia bola juga menemukan aliran dana yang diduga sebagai bukti pengaturan skor.

Ketua satgas antimafia bola, Brigjen Hendro Pandowo, menyebut bahwa dugaan aliran dana yang disita dari kediaman Jokdri sapaan akrab Joko Driyono berjumlah hingga Rp500 juta.

"Bukti transaksi banyak sekali ada yang sampai 500 juta atau 300 juta rupiah. Akan tetapi saat ini belum bisa dijelaskan," kata Hendro Pandowo.

"Nanti akan disampaikan pada saatnya jika waktunya tepat. Sementara uang yang disita sejumlah 300 juta rupiah," ujarnya menambahkan.

Baca Juga : Alasan Satgas Antimafia Bola Belum Menahan Plt Ketum PSSI Joko Driyono

Dengan berbagai bukti-bukti yang ditemukan, Hendro Pandowo memastikan pihaknya akan mencari tersangka-tersangka baru yang terlibat dalam masalah ini.

"Sampai enam bulan ke depan, akan ada tersangka lain karena dari beberapa TKP yang kita periksa kami memukan dokumen-dokumen," tutur dia.

"Kemudian dari aliran dana yang sedang kami pelajari ini pasti ada tersangka lainnya," ucapnya.

Jokdri sendiri sudah ditetapkan sebagai tersangka karena pengrusakan dokumen-dokumen bukti pengaturan skor di Rasuna Said, Jakarta, meski telah dipasang garis polisi.