Piala Indonesia 2018 - Tira Persikabo Vs Persija Berakhir Imbang

By Muhammad Robbani - Minggu, 17 Februari 2019 | 17:01 WIB
Suasana pertandingan antara Tira Persikabo kontra Persija Jakarta di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (17/2/2019). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Laga antara Tira Persikabo kontra tamunya Persija Jakarta berakhir imbang 2-2.

Tira Persikabo menjamu Persija Jakarta pada leg pertama 16 besar Piala Indonesia yang digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (17/2/2019).

Sejak dimulainya laga, tuan rumah sebenarnya bisa mengendalikan permainan dan mendapatkan beberapa peluang untuk mencetak gol.

Rezky Ikhwan dari kubu tuan rumah beberapa kali melepaskan tendangan yang mengancam gawang Persija yang dijaga Daryono.

Namun tendangan pemain bernomor punggung 8 itu berhasil ditangkap Daryono pada menit ke-7 lalu tendangan keduanya pada menit ke-16 masih melebar.

Perlahan tapi pasti Persija mulai bisa keluar dari tekanan dengan aksi-aksi Riko Simanjuntak yang menyisir sisi kiri pertahanan Tira Persikabo.

Baca Juga : Prediksi Formasi Timnas Indonesia di Piala AFF U-22 Tanpa 3 Pemain Andalan

Peluang terbaik didapatkan Maman Abdurrahman yang lolos jebakan offside pada menit ke-20.

Akan tetapi, tendangan eks pemain PSIS itu berhasil diblok kiper Tira Persikabo.

Justru tuan rumah yang bisa unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Loris Arnaud pada menit ke-37.

Persija hanya butuh waktu dua menit untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sundulan Bruno Matos.

Jelang babak pertama berakhir, Ciro Henrique mengembalikan keunggulan tuan rumah menjadi 2-1 lewat golnya pada menit ke-45.

MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM
Suasana pertandingan antara Tira Persikabo kontra Persija Jakarta pada leg pertama 16 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (17/2/2019).

Pada babak kedua, kedua tim kesulitan untuk menembus pertahanan lawannya dan hanya mampu mengancam lewat tendangan-tendangan spekulasi.

Sementara Bambang Pamungkas yang berkali-kali membuang peluang kembali gagal mengonversi umpan matang dari tengah lapangan dan ditangkap dengan mudah oleh kiper tuan rumah.

Menit ke-76, Bruno Matos dan Fitra Ridwan melakukan kerja sama apik dengan umpan 1-2 sentuhan.

Baca Juga : Madura United Buka Loket Tiket di Stadion untuk Piala Indonesia

Bola kemudian disambar oleh Heri Susanto, sayang bola hanya membentur tiang gawang Tira Persikabo.

Wasit Aprisman Aranda asal Padang Panjang memberikan Macan Kemayoran hadiah penalti setelah seorang pemain Tira Persikabo melakukan handball di kotak terlarang pada menit ke-77.

Bruno Matos yang mengambil tendangan 12 pas, sukses menjalankan tugasnya dengan baik sehingga skor menjadi imbang 2-2. Skor tersebut bertahan hingga laga berakhir.

Susunan pemain

Tira Persikabo: 1-Angga Saputro; 20-Herwin, 19-Khurshed Beknazarov, 18-Vava Mario Yagalo, 7-Ahmad Nufiandini (Ryan Kurnia 61'); 77-Ciro, 14-Izmy (Munadi 74') Manahati, 23-Muhammad Guntur, 8-Rezky Ikhwan; 9-Loris Arnaud.

Pelatih: Rahmad Darmawan

Persija Jakarta:34-Daryono; 4-Ismed Soyfan, 6-Maman Abdurrahman (Ryuji Utomo 46') 16-Tony Sucipto, 13-Vinicius Lopes Lairindo; 10-Bruno Oliviera, 27-Fitra Ridwan, 77-Jahongir, 11-Novri Setiawan (Heri Susanto 70'), 25-Riko Simanjuntak; 20-Bambang Pamungkas (Ramdani Lestaluhu 76')

Pelatih: Ivan Kolev