Alexander Albon Minta F1 Ikuti MotoGP Gelar Seri Balap di Thailand

By Agung Kurniawan - Minggu, 17 Februari 2019 | 20:50 WIB
Pebalap Thailand, Alexander Albon. (samsulngarifin )

BOLASPORT.COM - Pembalap tim Toro Rosso, Alexander Albon, berharap jika dalam waktu dekat Thailand akan bisa menggelar ajang lomba jet darat itu.

Pria kelahiran Inggris yang turun dengan bendera Thailand di musim perdananya ingin jika Formula 1 (F1) akan mengikuti jejak MotoGP yang telah menggelar seri balap di negara asalnya.

F1 memang belum pernah sama sekali menggelar balapan di Thailand. Tetapi, tahun depan ajang tersebut akan menggelar salah satu seri balap di negara asia tenggara lainnya yakni Vietnam.

Baca Juga : Hamka Hamzah: Jangan Sampai Teror Laga Persib Vs Arema Kelewat Batas

Baca Juga : Sempat Tertunda, Putra Mahkota Arab Saudi Akan Beli Manchester United?

Bagi pria 22 tahun itu, digelarnya seri Vietnam akan membuat dirinya merasa lebih dekat dengan rumah.

"Jelas, Vietnam menjadi tuan rumah tahun depan dan itu satu langkah lebih dekat. Itu memberi saya setidaknya sesuatu yang mirip dengan perlombaan di negara saya." ucapnya seperti dikutip BolaSport dari gpblog.com.

Albon merupakan pembalap Thailand yang kedua setelah negeri gajah putih itu juga sempat memiliki atlet di ajang tersebut pada medio 50-an yakni Prince Bira yang turun di 19 seri balap kala itu.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Raja Jegal yang kerap kali menyulitkan lawan-lawannya. . Tidak ada wakil dari The Big Six!! #premierleague #ligainggris #tackle

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on