Ini Tiga Nama Calon Komisaris Utama PT LIB Usai Glenn Sugita Mundur

By Mochamad Hary Prasetya - Senin, 18 Februari 2019 | 16:39 WIB
Owner Bali United, Pieter Tanuri. (Bali.Tribunnews.com)
 
BOLASPORT.COM - Jabatan Komisaris Utama di PT Liga Indonesia Baru (LIB) saat ini sedang kosong setelah Glenn Sugita mengumumkan untuk mundur.
 
Saat ini ada tiga calon nama yang akan mengisi posisi Glenn Sugita di Komisaris Utama PT LIB.
 
Manajer Madura United, Haruna Soemitro, mengatakan ketiga nama tersebut adalah Achsanul Qosasi (Presiden Madura United), Pieter Tanuri (Owner Bali United), dan Hasnuryadi Sulaiman (Manajer Barito Putera).
 

Ketiga nama itu disepakati oleh 18 klub Liga 1 2019 saat menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (18/2/2019).

Selain Glenn Sugita, ada Berlinton Siahaan yang juga memilih mundur dari jabatannya sebagai Direktur Utama PT LIB.
 
Untuk pengganti Berlinton Siahaan masih belum bisa diumumkan dalam waktu dekat.
 
Baca Juga : Djarum Superliga Badminton 2019 - Sony Dwi: Ihsan Seharusnya Bisa Lebih Baik
 
"Nominasinya sudah mengerucut. Pertama adalah Pak Achsanul Qosasi, kedua adalah Pak Pieter Tanuri, yang ketiga adalah Pak Hasnuryadi Sulaiman," kata Haruna Soemitro.
 
"Nanti tergantung PSSI jumlah komisaris yang diinginkan mungkin nanti ada penajaman di tingkat Exco," ucap pria berkacamata tersebut.
 
Lebih lanjut Haruna Soemitro mengatakan RUPS hari ini yang digelar dengan PT LIB sudah memenuhi keinginan dari klub-klub Liga 1 2019.
 
Pada prinsipnya, menurut Haruna Soemitro, PT LIB harus berperilaku demokratisasi dan transparansi.
 
Baca Juga : Persib Vs Arema FC - Saling Membahayakan, Kedua Tim Masih Sama Kuat
 
"Hari ini sudah mencapai suatu kesepakatan menerima pengunduran diri dari Komisaris Utama (Glenn Sugita), dan Direktur Utama (Berlinton Siahaan) dan menominasikan komisaris dan direksi kepada PSSI untuk ditetapkan sesuai dengan AD/ART adalah 14 hari sejak RUPS hari ini," ucap Haruna Soemitro