BREAKING NEWS - Chelsea Dihukum Larangan Aktivitas Transfer oleh FIFA

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 22 Februari 2019 | 17:25 WIB
Ilustrasi berita Chelsea. ( ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM )

BOLASPORT.COM - Induk olahraga sepak bola, FIFA, secara resmi memberikan hukuman kepada klub Liga Inggris, Chelsea, atas pelanggaran perekrutan pemain di bawah umur.

Pelanggaran regulasi transfer pemain belia membuat FIFA menghukum Chelsea dengan larangan aktivitas transfer pemain pada dua jendela transfer berikutnya (Juli 2019 dan Januari 2020).

Hukuman larangan transfer tersebut meliputi seluruh tim sepak bola Chelsea, kecuali tim sepak bola putri dan tim futsal.

Keputusan ini dibuat setelah Chelsea terbukti melanggar regulasi FIFA pasal 19 terkait transfer 29 pemain di bawah umur dan pasal 18 untuk dua pemain belia lainnya.

Baca Juga : Chelsea ke Final Piala Liga Inggris, Maurizio Sarri Sindir Arsenal

Selain hukuman larangan aktivitas transfer, Chelsea juga terkena denda sebesar 600.000 franc Swiss atau sekitar 8,4 miliar rupiah.

FIFA memberikan Chelsea waktu selama 90 hari untuk menyelesaikan masalah-masalah terkait status pemain di bawah umur yang dimaksud.

Selain Chelsea, FA (PSSI-nya Inggris) juga dihukum FIFA karena pelanggaran terkait para pesepak bola di bawah umur.

FA mendapat denda 510.000 franc Swiss (Rp7,1 miliar) dan waktu 6 bulan untuk membereskan masalah terkait transfer pemain internasional serta pendaftaran para pemain di bawah umur.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on