Djarum Superliga Badminton 2019 - Anthony Ginting Punya Banyak Kenangan di Bandung

By Delia Mustikasari - Jumat, 22 Februari 2019 | 20:22 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Musica Trinity. Anthony Sinisuka Ginting berpose setelah memenangi laga atas Tommy Sugiarto (Jaya Raya Jakarta) pada laga semifinal Djarum Badminton Superliga 2019 yang berlangsung di GOR Sabuga, Bandung, Jumat (22/2/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting menyumbangkan poin pertama bagi Musica Trinity pada laga semifinal Djarum Superliga Badminton 2019 melawan Jaya Raya Jakarta.

Anthony mengalahkan Tommy Sugiarto yang merupakan ujung tombak tim Jaya Raya, dengan skor 21-14, 21-16 pada laga di GOR Sasana Budaya Ganesha, Bandung, Jumat (22/2/2019).

Bagi Anthony, ini merupakan kemenangan pertama atas Tommy. Pada tiga pertemuan sebelumnya, Anthony selalu menelan kekalahan dari Tommy.

Baca Juga : Djarum Superliga Badminton 2019 - Mutiara Cardinal Buka Peluang Pertahankan Gelar

"Puji Tuhan saya bisa bermain dengan baik dan menyumbang poin bagi tim. Pada gim pertama, saya tertinggal 2-3 poin karena banyak mati sendiri. Shuttlecock juga kencang," kata Anthony dalam konferensi pers yang dihadiri BolaSport.com.

"Saya belajar dari kesalahan sebelumnya, koh Hendry (Saputra Ho, pelatih) memberi masukkan sesuai dengan apa yang saya pelajari," ujar Anthony.

Bermain di Bandung yang merupakan rumahnya sendiri membuat Anthony menikmati pertandingan karena dia didukung oleh orang terdekat dalam hidupnya.

"Saya tidak memiliki beban karena saya bertemu dengan teman-teman yang dulu main bulu tangkis bersama saya, orangtua dan pelatih-pelatih saya yang dulu ikut menyaksikan saya bertanding. Jadi, saya ingin memberi penampilan terbaik," tutur Anthony.

Baca Juga : Keluarga Jadi Penambah Motivasi Silvi Wulandari Sumbang Poin untuk Berkat Abadi

"Kalau yang dikangenin dari Bandung? makanan sih enggak ya, karena sudah banyak yang jual di Jakarta. Lebih ke suasananya yang adem dan sekarang kan musim hujan, kalau bangun tidur suasananya adem, mendung. Saya dari lahir sampai SMA kan di Bandung, jadi banyak... kenangan," aku Anthony.

Saat berita ini diturunkan, Musica Trinity sudah mengantongi keunggulan 2-0. Partai ketiga tengah mempertemukan Jonatan Christie dan Nguyen Tien Minh.