Timnas U-22 Indonesia Antisipasi Adu Penalti pada Semifinal Piala AFF

By Muhammad Robbani - Sabtu, 23 Februari 2019 | 20:08 WIB
Penyerang timnas U-22 Indonesia, Marinus Wanewar, mencetak gol ke gawang Kamboja untuk meloloskan tim ke semifinal Piala AFF U-22. (PSSI)

BOLASPORT.COM - Timnas U-22 Indonesia mengantisipasi terjadinya adu tendangan penalti pada laga semifinal Piala AFF U-22 2019 kontra timnas U-22 Vietnam.

Timnas U-22 Indonesia akan menghadapi timnas U-22 Vietnam pada laga semifinal yang rencananya akan digelar di Stadion Olimpik, Phnom Penh, Kamboja, Minggu (24/2/2019).

Pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri mengaku sudah mengantisipasi segala hal yang akan terjadi pada laga semifinal demi memuluskan langkah mereka ke babak final.

"Kami mempersiapkan segala kemungkinan. Termasuk adu penalti," kata Indra Sjafri dari rilis resmi PSSI.

"Karena pertandingan besok sudah main dengan sistem tersebut kalau laga berakhir imbang, makanya kami memberikan menu itu pada latihan," ujarnya menambahkan.

Baca Juga : Head to Head Timnas U-22 Indonesia Vs Vietnam, Garuda Musti Waspada

Pelatih asal Sumatra Barat itu tak memberikan porsi latihan berat pada persiapan untuk menghadapi laga ini.

Indra Sjafri juga menyebut bahwa timnya hanya akan minus Andi Setyo yang sudah absen karena cedera sejak laga kontra timnas U-22 Kamboja, Jumat (22/2/2019).

"Hari ini latihan persiapan jelang laga Vietnam besok. Kami tidak terlalu berlatih dengan high intensity, tapi yang penting memastikan kesiapan mereka jelang laga besok," tutur dia.

"Hari ini semua ikut latihan kecuali Andy yang mengalami cedera. Sepertinya bisa absen sampai final," ucapnya.