Modal Rp 11 Miliar, PABBSI Bidik Kualifikasi Olimpiade 2020

By Agung Kurniawan - Selasa, 26 Februari 2019 | 18:09 WIB
Atlet angkat besi Indonesia, Eko Yuli Irawan, berbicara kepada media

BOLASPORT.COM - Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat dan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABBSI) optimistis membidik tujuh kejuaraan kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Dalam penandatangan nota kesepahaman yang berlangsung Senin (25/2/2019) kemarin, Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) mengalokasikan dana lebih dari Rp 11 miliar untuk anggaran pemusatan latihan nasional (pelatnas) PB PABBSI.

"Kami sudah mengirim atlet-atlet untuk lolos kualifikasi Olimpiade ke kejuaraan Thailand dan China pada Januari-Februari," ucap Wakil Ketua PB PABBSI, Djoko Pramono di Jakarta, Selasa (26/2/2019).

"Lalu, kami juga akan mengirim mereka ke kejuaraan Asia pada April," kata dia lagi.

PB PABBSI telah mengajukan pelatnas SEA Games 2019 dan kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 dengan jumlah total 20 atlet senior dan junior.

Djoko juga mencontohkan salah satu atlet andalan Indonesia pada cabang angkat besi ini, Eko Yuli Irawan untuk ikut setidaknya tiga kejuaraan lagi, meski telah memenangi medali emas dalam Piala Dunia 2019 di Fuzhou, China, Sabtu (23/2/2019).

Baca Juga : Menpora Ancam Beri Sanksi Cabang Olahraga yang Gagal Raih Target

Djoko berharap anggaran sebesar RP 11 Miliar untuk pelatnas cabang angkat besi menuju SEA Games 2019 dan kualifikasi Olimpiade 2020 dapat segera dicairkan.

Sebab, PB PABBSI sudah memulai program pelatnas 2019 sejak 4 januari lalu.

Lebih lanjut, Djoko juga meminta kemudahan pengelolaan anggaran tidak terbatas pada Rp 11 miliar yang telah disepakati oleh Kemenpora RI.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Pemain Persija Jakarta, Marko Simic, terancam putus kontrak oleh salah satu sponsor karena kasus yang menerpanya. #markosimic #simic #persija

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on