Pol Espargaro Sebut Motornya Punya Potensi Jadi yang Tercepat

By Agung Kurniawan - Selasa, 26 Februari 2019 | 19:35 WIB
Pebalap KTM, Pol Espargaro, merayakan podium perdananya di kelas MotoGP (samsulngarifin )

BOLASPORT.COM - Pembalap KTM, Pol Espargaro, mengaku terkesan dengan potensi motor timnya seusai menjalani hari terakhir tes pramusim MotoGP 2019 di Qatar.

Pol Espargaro menempati urutan ketujuh setelah mencatat waktu putaran 1 menit 54,770 detik.

Dia tercatat kalah cepat 0,562 detik dari pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverick Vinales, yang menjadi rider tercepat pada hari terakhir uji coba di Sirkuit Losail.

Mengacu pada hasil tersebut, Espargaro pun optimistis dengan potensi yang dimiliki motor KTM untuk menghadapi MotoGP 2019.

"Saya terkesan dengan potensi motor kami dan apa yang telah kami lakukan di sini," kata Espargaro yang dikutip BolaSport.com dari laman resmi MotoGP.

"Lintasan ini (Sirkuit Losail) adalah lintasan yang selalu membuat kami kesulitan pada tahun-tahun sebelumnya. Saya cukup terkesan, kami melakukan pekerjaan bagus, lap yang bagus, ritme dan motor terasa bagus, dan kami mampu berada di sepuluh besar," ucap dia lagi.

Baca Juga : Motor Yamaha Rajai Hari Terakhir Tes, tetapi Rossi Punya Catatan Lain

Meski demikian, Pol Espargaro menilai kelemahannya terletak di bagian depan motor ketika menggunakan ban lunak.

Selain itu, seringnya pembalap KTM terjatuh juga menjadi salah satu kelemahan bagi kondisi para rider ketika berada di atas motor.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Pemain Persija Jakarta, Marko Simic, terancam putus kontrak oleh salah satu sponsor karena kasus yang menerpanya. #markosimic #simic #persija

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on