Demi Lolos Olimpiade 2020, Indonesia Siapkan 10 Atlet Panjat Tebing

By Agung Kurniawan - Rabu, 27 Februari 2019 | 04:17 WIB
Olahraga panjat tebing akan dipertandingkan di Olimpiade 2024

BOLASPORT.COM - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) serius menyiapkan atletnya dalam menyongsong gelaran pesta olahraga paling akbar di dunia, yakni Olimpiade 2020 di Tokyo.

Sebanyak 10 atlet masuk dalam pemusatan latihan nasional (pelatnas) panjat tebing untuk seleksi pra-Olimpiade. Lima di antaranya merupakan wajah baru dan lima lainnya atlet pelatnas Asian Games 2018.

Adapun wajah baru dalam pelatnas kali ini adalah Temi Teli Lasa dari Bali, Fathur Roji dari Jawa Timur (Jatim), Rifaldi Ode Wijaya dari Bali, Salsabila dari Jawa Barat (Jabar), dan Chairul Umi dari Jatim.

Baca Juga : Tak Terkalahkan, Ini Perjalanan Timnas U-22 Indonesia Juarai Piala AFF U-22 2019

Baca Juga : Permainan Kasar Becamex Binh Duong Bukan Sebab Kegagalan Persija

Kelima atlet itu telah berjuang keras dalam kompetisi untuk mengumpulkan nilai tertinggi sehingga bisa memperebutkan tiket ke pelatnas.

Sekretaris umum FPTI, Sapto Hardiono, menegaskan jika akan melakukan seleksi untuk mendapatkan masing-masing tiga atlet putra dan tiga atlet putri dari total 10 atlet putra dan putri.

Selanjutnya, Sapto menjelaskan jika seleksi tersebut diadakan lantaran adanya pembatasan keikutsertaan dalam kejuaraan-kejuaraan kualifikasi Olimpiade 2020.

Pelatnas FPTI menuju Olimpiade telah berlangsung Oktober 2018 di Yogyakarta.

Pada 2019, FPTI menyiapkan atlet mereka untuk turun pada kejuaraan panjat tebing di Swiss, Russia, China dan Jerman agar mendapatkan poin dalam kejuaraan kualifikasi Olimpiade di Hachioji (Jepang) pada Agustus serta di Toulouse (Prancis) pada 28 November hingga 1 Desember 2019.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Pemain Persija Jakarta, Marko Simic, terancam putus kontrak oleh salah satu sponsor karena kasus yang menerpanya. #markosimic #simic #persija

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on