Roger Federer Tidak Puas dengan Penampilan di Dubai Open 2019

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 26 Februari 2019 | 21:47 WIB
Roger Federer saat tampil pada babak pertama US Open 2018 yang berlangsung pada Selasa (28/8/2018). (twitter.com/USOpen)

BOLASPORT.COM - Petenis Swiss, Roger Federer, belum puas dengan penampilannya saat mengalahkan Philipp Kohlschreiber pada babak pertama Dubai Open 2019, Senin (25/2/2019).

Roger Federer menang 6-4, 3-6, 6-1, dan lolos ke babak kedua.

Menurut Federer, dia belum puas dengan penampilannya hari itu.

"Saya berusaha untuk tidak kalah dan lolos. Hanya saja dalam situasi cuaca seperti ini, selalu ada kemungkinan untuk kalah. Saya lebih banyak direpotkan kondisi di lapangan ketimbang oleh lawan saya," kata Federer.

"Saya harus memastikan untuk tetap agresif meski kondisi angin sangat buruk. Untung saya bisa menemukan celah dan bermain bagus pada set ketiga," ujar Federer melanjutkan.

Baca Juga : Sikap LeBron James Jadi Penyebab Hancurnya Kekompakan Lakers?

Pemegang 20 gelar grand slam itu pun menilai dia bisa lebih baik.

"Pada set pertama, saya susah sekali menemukan ritme permainan meski tengah memimpin. Hanya saja pada set kedua, Kohlschreiber bermain lebih baik. Saya hanya berusaha mencari tahu apa yang harus saya lakukan untuk keluar dari situasi sulit," ucapnya lagi.

"Kondisi ini juga memaksa saya menyesuaikan diri dan tetap agresif. Apalagi ini pertama kali saya bermain di bawah angin kencang setelah berbulan-bulan," tutur Federer.