Maria Sharapova Mundur dari Miami Open 2019 karena Cedera Bahu

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 28 Februari 2019 | 14:40 WIB
Aksi petenis Rusia, Maria Sharapova, saat melakoni laga babak pertama Australian Open 2019 yang dige (TWITTER.COM/AUSTRALIANOPEN)


BOLASPORT.COM - Petenis tunggal putri Rusia, Maria Sharapova, memutuskan mundur dari Miami Open 2019 yang akan berlangsung 18-31 Maret 2019 mendatang.

Keputusan mundur Maria Sharapova itu sudah dikonfirmasi oleh pihak Miami Open melalui sebuah cuitan di akun Twitter resmi mereka.

"Dengan berat hati kami mengumumkan Maria Sharapova mundur dari turnamen selagi menjalani penyembuhan operasi bahu kanan yang dia lakukan pekan lalu," demikian bunyi kicauan tersebut.

 "Kami mendoakan Maria untuk segera pulih dan menanti kehadirannya di Miami pada 2020!"

Maria Sharapova sebenarnya sudah mengabarkan pengumuman serupa melalui situs resmi WTA.

Mantan tunggal putri nomor satu dunia itu mengatakan baru saja menjalani operasi kecil untuk mengatasi masalah bahu yang sudah diderita sejak lama.

Baca Juga : Bhayangkara Pastikan Marinus Dikembalikan ke Persipura Jayapura

"Saya mengalami masalah bahu sejak musim panas lalu. Saya fokus menguatkan tulang saya untuk proses operasi. Meski bahu saya lebih kuat, saya tetap merasakan sakit," kata Sharapova.

"Setelah mendengarkan pendapat berbeda dari beberapa negara, saya menjalani proses operasi yang akan butuh beberapa pekan untuk sembuh," ujarnya melanjutkan.

Maria Sharapova sebelumnya sudah mundur dari turnamen Indian Wells 2019 untuk alasan yang sama.

Terakhir kali Sharapova bertanding terjadi pada akhir Januari 2019 saat dirinya memutuskan mundur pada babak 16 besar St. Petersburg Open 2019.