Anggota Exco PSSI Gusti Randa Dipercaya Jadi Komisaris PT LIB

By Mochamad Hary Prasetya - Kamis, 28 Februari 2019 | 20:37 WIB
Sekjen PSSI, Ratu Tisha, mengumumkan bahwa Gusti Randa akan menjabat sebagai Komisaris PT LIB dan Dirk Soplanit selaku Direktur PT LIB

BOLASPORT.COM - Anggota Komite Eksekutif PSSI, Gusti Randa, dipercaya untuk menjadi Komisaris PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggantikan Glen Sugita yang sebelumnya memilih mundur.

Selain itu, Dirk Soplanit yang juga Anggota Komite Eksekutif PSSI akan menjabat sebagai Direktur PT LIB menggantikan Berlinton Siahaan.

Keputusan itu diambil setelah para klub Liga 1 2019 menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT LIB di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (28/2/2019).

Gusti Randa dan Dirk Soplanit hanya menjabat sementara waktu sampai Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI digelar.

Baca Juga: 

"Dengan latar belakang keputusan Exco PSSI menggelar KLB, RUPS PT LIB memutuskan membentuk manajerial interim, agar saat KLB nanti bisa memberikan keputusan," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha, di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (28/2/2019).

"Untuk keputusan ini, Exco PSSI mengutus Gusti Randa dan Dirk Soplanit untuk menjadi jajaran direksi PT LIB," ucap Ratu Tisha menambahkan.

Selanjutnya Ratu Tisha mengatakan PSSI menugaskan Gusti Randa dan Dirk Soplanit untuk menjalankan amanah kongres yang sebelumnya digelar pada 20 Januari 2019 di Bali.

Dalam kongres tersebut ditetapkan bahwa kick off Liga 1 2019 harus digelar pada 1 Mei 2019 atau selambat-lambatnya 8 Mei 2019.

"Keputusan ini bersifat bulat, semua klub menyetujuinya. PSSI terbuka mendengarkan aspirasi voters," kata Ratu Tisha.