Selangkah Menuju Gelar Ke-100, Federer Jumpa Tsitsipas di Final Dubai

By Agung Kurniawan - Sabtu, 2 Maret 2019 | 13:35 WIB
Roger Federer saat berhadapan dengan Marton Fucsovics Kamis (28/2/2019)

BOLASPORT.COM - Langkah Federer menuju gelarnya yang ke-100 kian dekat setelah mampu mengandaskan perlawanan petenis Kroasia, Borna Coric, pada semifinal Kejuaraan Tenis Dubai.

Pertandingan yang berlangsung pada Jumat malam (1/3/2019) itu dimenangi Federer dengan dua set langsung 6-2, 6-2 dalam waktu 67 menit.

Superstar Swiss itu memenangkan lima dari enam gim pada set pertama dan mengonvensi peluang set-point keempatnya menjadi 5-2 dengan servis yang tidak bisa dikembalikan Coric, sehingga dia menyerah pada gim pembuka dalam waktu 32 menit.

Baca Juga : Piala Presiden 2019 - Persib Bandung Akan Terjun ke Kawah Candradimuka

Baca Juga : Misi Gelandang Persib saat Jumpa Tira Persikabo di Piala Presiden 2019

Baca Juga : Awal Positif untuk PSSI dari Timnas Indonesia di Bawah Simon McMenemy

Jumlah kesalahan Coric meningkat pada set kedua, sebuah Forehand liar dari Federer mengubur mimpi Coric untuk tampil di laga pamungkas yang akan digelar di Aviation Club pada Sabtu (2/3/2019) waktu setempat.

Pada laga pucak, petenis nomor tujuh dunia itu telah ditunggu oleh petenis Yunani, Stefanos Tsitsipas, yang mengalahkan Gael Monfils (Prancis) dengan Skor 4-6, 7-6(4), dan 7-6 (4).

Federer akan berusaha membalaskan kekalahannya pada Australia Open, Januari lalu guna meraih titelnya yang ke-100 serta untuk mendekatkan jarak dengan petenis Amerika Serikat, Jimmy Connors, dengan rekor 109 gelar.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Timnas U-22 Indonesia masih memiliki target untuk tahun ini. #timnasindonesia #timnas #timnasu22

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on