German Open 2019 - Teruskan Kejutan, Ganda Putra Malaysia ke Semifinal

By Nestri Yuniardi - Sabtu, 2 Maret 2019 | 16:02 WIB
Ganda putra asal Malaysia, Goh Sze Fei (kiri) dan Nur Izzudin Rumsani (kanan). (The Star)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzudin Rumsani, kembali membuat kejutan pada turnamen German Open 2019 yang berlangsung di Innogy Sporthalle, Muelheim an der Ruhr, Jerman, 26 Februari-3 Maret.

Setelah menyingkirkan wakil China yang menjadi unggulan ketiga, Han Chengkai/Zhou Haodong, kemarin duet Goh Sze Fei/Nur Izzudin Rumsani meneruskan kejutan dengan memenangi perang saudara atas unggulan kedelapan, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Bertemu pada babak perempat final, Jumat (1/3/2019), Goh/Nur menundukkan Chia/Soh dengan skor 22-20, 21-18.

Melalui kemenangan tersebut, Goh/Nur pun melaju ke semifinal dan akan menjumpai unggulan kedua asal Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Sejauh ini, perjalanan Goh Sze Fei/Nur Izzudin Rumsani pada German Open 2019 terbilang luar biasa.

Sebelum memenangi perang saudara pada perempat final, Goh/Nur sudah lebih dulu menyingkirkan wakil China yang menjadi unggulan ketiga, Han Chengkai/Zhou Haodong.

Baca Juga : All England 2019 Jadi Turnamen Perpisahan bagi Mathias Boe/Carsten Mogensen

Bentrok pada babak kedua, duet Goh Sze Fei/Nur Izzudin Rumsani meraih kemenangan atas Han/Zhou dengan skor 21-16, 17-21, 21-16.

Kemenangan atas Han/Zhou yang merupakan pasangan ganda putra berperingkat kedelapan dunia ini menjadi kemenangan terbesar bagi Goh/Nur.

Sebab, selain menghasilkan tiket ke perempat final, kemenangan tersebut juga menjadi yang pertama bagi Goh/Nur atas lawan berperingkat Top 10.