All England Open 2019 - Anthony: Saya Buru-buru Ingin Mematikan Lawan

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 6 Maret 2019 | 22:13 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengembalikan kok ke arah Khosit P (Delia)

BOLASPORT.COM - Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, kecewa dengan kekalahan yang dia alami pada babak pertama All England Open 2019, Rabu (6/3/2019).

Anthony Sinisuka Ginting harus melalui duel rubber game saat bertemu dengan wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus, pada babak pertama All England Open 2019.

Bermain di Birmingham Arena, Inggris, Anthony yang menjadi unggulan kedelapan harus mengakui kemenangan sang lawan dengan skor akhir 19-21, 21-13, 11-21.

Anthony Sinisuka Ginting mengaku bermain terburu-buru pada pertandingan tersebut.

"Di gim pertama, dari awal poin saya memang ketinggalan. Namun saya sempat memimpin 18-17 dan lawan langsung dapat empat poin," kata Anthony.

 "Dari situ saya merasa kecewa, di poin kritis saya seperti buru-buru mau mematikan," ucapnya melanjutkan.

Baca Juga : Hasil All England Open 2019 - Tontowi/Winny Menangi Laga Derbi Merah Putih

Situasi tersebut rupanya tidak berubah pada gim ketiga.

"Di game ketiga dia tidak ada perubahan. Namun dia tetap menekan dan lebih banyak inisiatif menyerang saya," ujar Anthony mengomentari permainan Angus.

"Dia juga tidak memberi saya kesempatan untuk menyerang, saya tidak bisa fokus seperti game sebelumnya dan tidak bisa menerapkan strategi," tuturnya menambahkan.

Dengan tersisihnya Anthony, Indonesia baru meloloskan Jonatan Christie dan ganda campuran Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow ke babak kedua All England Open 2019.