VIDEO - Termasuk Milik Sete Gibernau, Api Hanguskan Semua Motor MotoE

By Bayu Nur Cahyo - Kamis, 14 Maret 2019 | 18:03 WIB
Max Biaggi, Valentino Rossi, dan Sete Gibernau. (MOTORSPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Kabar buruk menimpa kejuaraan dunia MotoE yang akan melangsungkan sesi tes resmi hari kedua di Jerez, Spanyol.

Paddock MotoE yang menjadi tempat penyimpanan motor dikabarkan sudah dilalap si jago merah pada Kamis (14/3/2019) pukul 00.15 waktu setempat atau pukul 06.00 WIB.

Dilansir BolaSport.com dari Autosport, akibat kebakaran tersebut seluruh motor dari para tim MotoE yaitu sebanyak 18 motor hangus terbakar.

Tak hanya motor yang hangus terbakar, kabarnya api juga menghanguskan sebagian besar perangkat yang akan digunakan untuk kejuaraan MotoE.

Pihak penyelenggara sendiri sudah mengonfirmasi bahwa saat ini mereka sedang melakukan investigasi lebih lanjut soal hal ini.

Beruntung tidak ada korban dalam insiden kebakaran paddock baru ini.

Sejatinya, para tim akan melakoni sesi tes hari kedua menjelang bergulirnya musim baru MotoE 2019 di Sirkuit Circuito de Jerez-Ángel Nieto, Spanyol.

Namun, sesi tes hari kedua tersebut akan dibatalkan karena insiden kebakaran ini dan para pembalap seperti Sete Gibernau, Bradley Smith, dan Xavier Simeon harus rela kehilangan motornya lebih awal.

Baca Juga : Tidak Perlu Bangun Banyak Hotel untuk Wujudkan Seri MotoGP Indonesia

MotoE 2019 sendiri rencananya bakal digelar pertama kali pada 3-5 Mei mendatang.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on