F1 GP Australia 2019 - Dominasi Mercedes pada Kualifikasi Kejutkan Hamilton

By Agung Kurniawan - Sabtu, 16 Maret 2019 | 18:05 WIB
Eskpresi pembalap tim Mercedes F1, Lewis Hamilton

BOLASPORT.COM - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengaku terkejut lantaran timnya mampu tampil dominan selama menjalani sesi kualifikasi Formula 1 (F1) Australia 2019.

Hasil gemilang diraih Mercedes dengan menempatkan dua pembalap mereka di baris terdepan seri pembuka F1 2019 di Melbourne, Australia.

Lewis Hamilton menempati pole position setelah mencatat waktu putaran tercepat (1 menit 20,486 detik) pada sesi kualifikasi, Sabtu (16/3/2019).

Sementara itu, rekan setimnya, Valtteri Bottas, berada di urutan kedua seusai menyelesaikan satu putaran dalam tempo 1 menit 20,598 detik.

Hasil ini pun membuat Mercedes kembali optimistis menjelang balapan perdana F1 2019 setelah penampilan yang kurang optimal selama tes pramusim di Barcelona, Spanyol.

"Hasil ini benar-benar mengejutkan," ucap Hamilton yang dikutip BolaSport.com dari F1i.

Baca Juga : Serius dalam Latihan Jadi Kunci Sukses Persija di Tengah Jadwal Padat

"Bottas melakukan beberapa putaran luar biasa di luar sana, saya harus mengatakan ini adalah hal yang istimewa pada akhirnya kami mampu berada di depan," tutur Hamilton lagi.

Hamilton dan Bottas akan bahu membahu di bawah bendera Mercedes untuk meraih gelar juara dunia untuk kali keenam beruntun pada kategori konstruktor F1 2019.