Menpora Minta Dukungan Pihak Swasta untuk Olahraga Indonesia

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 20 Maret 2019 | 20:15 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Imam Nahrawi, mabar AOV. (GARENA INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, mengajak partisipasi aktif dari pihak swasta dan pelaku usaha Indonesia untuk mendukung dunia olahraga Tanah Air.

Hal tersebut disampaikan Imam Nahrawi usai penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Kemenpora dan tiga induk cabang olahraga mengenai dana bantuan Pelatnas SEA Games 2019 di Jakarta, Rabu (20/3/2019).

Baca Juga : Cristiano Ronaldo adalah Teladan bagi Semua Pesepak Bola

"Ini kesempatan bagi semua pelaku dunia usaha dan swasta untuk mendukung kemajuan olahraga di Indonesia," kata Imam Nahrawi seperti dilansir BolaSport.com dari ANTARA.

Imam mengingatkan bahwa butuh perjuangan besar dan kontribusi dari banyak pihak agar olahraga Indonesia bisa maju.

"Memajukan dunia olahraga Indonesia adalah perjuangan besar dan tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah. Semua perlu berpartisipasi, kalau tidak demikian, tidak akan ada prestasi," tutur Imam Nahrawi.

Di saat yang sama, Imam berharap tiga cabang olahraga yang menerima bantuan sudah bisa segera memulai Pelatnas.

Baca Juga : Dijamu Bali United, Timnas Indonesia Gagal Raih Kemenangan Pertamanya

Ketiga cabang olahraga itu adalah Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin), Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI), dan Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI).

"Semoga setelah ini Pelatnas segera dimulai. Segera siapkan para atlet menghadapi SEA Games 2019 dan Olimpiade 2020, hingga mentalnya makin kokoh dan kuat," ucap Imam lagi.