Setiap Tahun Valentino Rossi Dinilai Terus Menjadi Penantang Gelar

By Bayu Nur Cahyo - Kamis, 21 Maret 2019 | 17:47 WIB
Valentino Rossi dengan Helm Baru di Tes Pramusim MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, Rabu (6/2/2019). (TWITTER.COM/CRASH_MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Moto3 dari tim Petronas Sprinta Racing, John McPhee, membeberkan penilaiannya tentang Valentino Rossi.

Valentino Rossi masih aktif sebagai pembalap MotoGP bersama tim Monster Energy Yamaha kendati sudah berusia 40 tahun.

Meski demikian, Valentino Rossi masih mampu bersaing dengan para pembalap lain yang usianya lebih muda daripada dirinya.

John McPhee pun menilai bahwa karier panjang Valentino Rossi sudah menjadi inspirasi bagi dirinya maupun pembalap lain.

"Setiap tahun, dia mampu menjadi seorang penantang gelar dan kemampuan itu adalah sesuatu yang pembalap lain tak pernah miliki," kata Rossi yang dikutip BolaSport.com dari situs resmi MotoGP.

McPhee pun mengungkapkan bahwa pembalap berjulukan The Doctor itu saat ini mampu menjadi pembalap yang kompetitif di MotoGP.

Hal tersebut dia nilai berkat kemampuan adaptasi sang pemilik nomor balapan 46 tersebut.

"Rossi sudah banyak mengubah gaya balapannya untuk beradaptasi dengan teknologi baru di motornya dan dia sudah berhasil melakukannya, dia masih kompetitif," tutur McPhee.

Saat ini, Valentino Rossi sedang berada di peringkat kelima klasemen sementara MotoGP 2019.

Pada sesi balapan di MotoGP Qatar 2019 lalu, Valentino Rossi juga berhasil meraih posisi kelima, padahal dia memulai balapan dengan start dari urutan ke-14.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on