Barcelona Sempat Bersaing dengan Man United demi Dapatkan Pogba

By Henrikus Ezra Rahardi - Senin, 8 April 2019 | 21:15 WIB
Pemain tengah Manchester United, Paul Pogba (TWITTER.COM/INNTNG)

BOLASPORT.COM - Sebelum berlabuh di Manchester United, Paul Pogba merupakan incaran serius Barcelona.

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengungkapkan bahwa timnya sempat bersaing dengan Manchester United untuk mendapatkan Paul Pogba.

Baca Juga : Permintaan Gaji Paul Pogba Cukup untuk Bayar Semua Pemain Cardiff City

Barcelona dikabarkan sempat mengadakan pertemuan dengan Juventus dan agen Paul Pogba, Mino Raiola pada 2015.

 

Pertemuan tersebut sempat menghasilkan kesepakatan yang membuat Barcelona dapat mengajukan tawaran klub Pogba saat itu, Juventus.

Tetapi, ketika Manchester United setuju untuk membayar Pogba sebesar 90 juta poundsterling (Rp 1,6 triliun), Barcelona kemudian mundur dari pengejaran bintang timnas Prancis tersebut.

"Pada musim panas 2015, Paul Pogba bermain untuk Juventus dan kami mengungkapkan pada Juve bahwa apabila suatu saat ingin menjualnya, kami tertarik," ucap Bartomeu, dikutip BolaSport.com dari ESPN.

Baca Juga : Saling Puji dengan Zidane, Pogba Dapat Peringatan dari Solskjaer

Real Madrid dan Barcelona memang dikabarkan menjadi destinasi pelabuhan karier Pogba apabila hengkang dari United di masa depan.

Tetapi Bartomeu berkata: "Saya memilih tak membicarakan pemain dari tim lain, karena saya yakin pemain Barcelona dapat membuat tim menjadi lebih baik," tutur Bartomeu.

Pogba dan Manchester United bakal menghadapi Barcelona dalam leg pertama partai perempat final Liga Champions, Kamis (11/4/2019).