Singapore Open 2019 - Anthony Manfaatkan Pertandingan untuk Adaptasi

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 10 April 2019 | 17:15 WIB
Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, tampil pada babak pertama Singapore Open 2019 di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Rabu (10/4/2019) (Badminton Indonesia)

BOLASPORT.COM - Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengaku puas dengan penampilannya pada babak pertama Singapore Open 2019.

Anthony yang menjadi unggulan ketujuh turnamen mengalahkan Wang Tzu Wei (Taiwan), dengan skor 21-12, 21-12 di Singapore Indoor Stadium, Rabu (10/4/2019).

Menurut Anthony, dia sudah bisa mengatasi permainan Wang sejak awal laga.

Baca Juga : Fabiano Beltrame Sebut Kota Bandung Seperti Rumahnya di Brasil

"Pada gim pertama saya bisa mengatasi dengan baik. Tadi juga mainnya enak, saya sudah bisa mengimbangi permainan lawan dari awal sampai selesai. Lawan juga tadi banyak mati sendiri," kata Anthony.

Pemain berperingkat kesembilan dunia tersebut juga menanggap laga versus Wang sebagai ajang beradaptasi dengan kondisi lapangan.

"Walau lawan tadi kurang bagus, saya mencoba memanfaatkan pertandingan ini untuk beradaptasi," tutur dia.

"Kemarin waktu latihan saya tidak mendapat banyak waktu untuk mencoba lapangan," ucap Anthony melanjutkan.

Lolosnya Anthony Sinisuka Ginting ke babak kedua Singapore Open 2019 sekaligus menyusul Jonatan Christie yang lebih dulu melaju.

Namun, langkahnya tidak diikuti Tommy Sugiarto yang kalah dari Lu Guangzu (Tiongkok) dua gim langsung dengan skor 17-21, 18-21.