Perhatian Utama BOPI Sebelum Terbitkan Rekomendasi untuk Liga 1 2019

By Muhammad Robbani - Rabu, 10 April 2019 | 20:30 WIB
Direktur Utama Interim PT LIB, Dirk Soplanit dan Ketua Umum BOPI, Richard Sambera, di Kantor Kemenpora, Rabu (10/4/2019). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) menggelar pertemuan dengan perwakilan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait rencana kick-off Liga 1 2019.

Sebagaimana diketahui, PT LIB telah merilis jadwal Liga 1 musim 2019 yang akan dimulai pada 8 Mei 2019.

Ketua Umum BOPI, Richard Sambera pun membeberkan beberapa hal yang menjadi perhatian pihaknya agar bisa dipenuhi PT LIB jika ingin mendapatkan rekomendasi berjalannya kompetisi.

"Dari beberapa poin, BOPI menekankan faktor keselamatan dan keamanan, itu yang sangat kami tekankan," kata Richard Sambera kepada wartawan. 

"Faktor yang menyangkut perundangan-undangan negara Indonesia, izin pemain, dan pelatih asing dan semua personil warga asing yang terlibat. Saya sampaikan kesiapan klub, masing-masing 18 klub yang ikut," ujarnya menambahkan.

Baca Juga : Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadir di Laga Kedua Persebaya Vs Arema FC

Sementara itu, Richard Sambera menyebut bahwa BOPI tak terlalu menyoroti permasalahan subsidi PT LIB yang masih belum cair kepada para peserta.

PT LIB memang dikabarkan masih belum memenuhi subsidi kepada peserta untuk termin tujuh dan delapan untuk Liga 1 musim 2018.

"Itu urusan internal LIB dan klub. Saya harap dengan proses sekarang, itu gak jadi isu lagi nanti," tuturnya.

"Tadi disampaikan dalam 2 pekan ini kami tunggu lakukan verifikasi. jadi lib dari akhir bulan sampai kick-off tinggal fokus ke teknis," ucapnya.